Selasa, 02 Januari 2018

60% Mantan Pacar Masih Berteman, Psikolog: Tak Ada Manfaatnya

60% Mantan Pacar Masih Berteman, Psikolog: Tak Ada Manfaatnya


Menurut penelitian, 60% mantan pacar masih berteman. Psikolog menyebut hal tersebut tak ada manfaatnya.

Seperti hubungan Selena Gomez dan Justin Bieber saat ini, banyak mantan pasangan yang masih ingin menjalin kedekatan meski sudah putus. Berbagai sumber menyebut bahwa Selena dan Justin saat ini masih dalam batas pertemenan.

Di dunia percintaan mencoba berteman dengan mantan kekasih kenyataannya keinginan banyak orang. Penelitian dari University of Kansas menyebut bahwa 60% orang masih ingin berteman dengan mantan pacarnya.

Menjalanin hubungan pertemanan karena perasaan romantisme yang masih tersisa hanya akan menghancurkan pertemenan. Penulis penelitian Rebecca Griffith yang juga seorang psikolog mengatakan bahwa berteman dengan mantan sangat sedikit keuntungannya. Ujung-ujungnya hanya membuat jadi baper.

"Anda tidak akan mendapatkan manfaat apapun dari pertemenan tersebut, Anda hanya cenderung terjebak lebih lama saja," ujar penulis penelitian Rebecca Griffith.

Di balik status 'berteman dengan mantan' ada perasaan emosional yang terpendam. Menurut Rebecca, biasanya mereka tidak ingin kehilangan perhatian dari mantan.

Dalam penelitian lain yang terkait dengan mantan juga menyebut bahwa 33% orang masih memimpikan kisah-kasih yang indah dengan mantan saat pacaran dulu. Penelitian yang dilakukan oleh website Match tersebut mengatakan bahwa pria dan wanita masih sering mimpi indah tentang hubungan masa lalu dengan mantan, bahkan mereka masih berfantasi dengan orang di masa lalunya itu.


Sumber : https://wolipop.detik.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 60% Mantan Pacar Masih Berteman, Psikolog: Tak Ada Manfaatnya