Jalani Wamil, T.O.P Big Bang Dinyatakan Positif Pakai Ganja

Jalani Wamil, T.O.P Big Bang Dinyatakan Positif Pakai Ganja

Choi Seung-hyun atau T.O.P, rapper sekaligus personel grup boyband terkenal Big Bang, dikabarkan mengonsumsi obat terlarang, yaitu ganja. Informasi terbaru ini dilaporkan salah satu media Korea Selatan, Channel A, Kamis (1/6).
Kabar ini cukup mengejutkan karena diketahui T.O.P sedang menjalankan wajib militernya sejak Februari lalu.
Pihak dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul melaporkan hasil positif dari tes rambut T.O.P yang menunjukkan bahwa rapper sekaligus aktor tampan ini menggunakan ganja, namun belum jelas apakah ia adalah pengguna secara rutin atau tidak. 
Menurut laporan yang dihimpun Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, T.O.P merokok ganja di rumahnya di Seoul pada Oktober 2016 dengan seorang wanita yang dikabarkan adalah seorang trainee
Lalu, polisi menerima aduan atas hal tersebut pada Maret 2017, dan melakukan uji tes rambut saat pelantun FXXK IT ini sedang menjalani pelatihan wajib militernya. Berdasarkan hasil tes tersebut, T.O.P Big Bang dinyatakan positif menggunakan ganja. 
T.O.P dan trainee tersebut merokok ganja di rumah T.O.P sebanyak tiga kali. Trainee tersebut juga telah diselidiki oleh polisi dan juga dinyatakan positif menggunakan ganja.
Dalam proses penyelidikan, T.O.P awalnya membantah tuduhan tersebut. Ia mengatakan hanya mengisap rokok elektronik, dan tidak mengetahui bahwa yang diisap itu adalah ganja. 
Namun agensi yang menaunginya, YG Entertainment, telah memberikan konfirmasi pada Kamis (1/6/2017). 
Melalui pernyataan resmi, pihak YG Entertainment meminta maaf dan menyatakan penyesalan atas tindakan yang dilakukan artis mereka. 
"Halo. Ini adalah YG Entertainment. Pertama, kami menyampaikan permintaan maaf kami yang terdalam. Setelah mengonfirmasikan dengan T.O.P, kami telah mengonfirmasi bahwa seperti yang dilaporkan, T.O.P sudah dipanggil untuk diselidiki atas dugaan pemakaian ganja sebelum pendaftaran wajib militernya. Dia telah menyelesaikan semua penyelidikan dengan tekun, dan dalam proses penyelidikan, dia telah mengakui sebagian besar tuduhan tersebut dan merenungkannya. Kami mohon maaf sekali lagi karena telah mengkhawatirkan banyak orang."
T.O.P saat ini sedang menjalankan wajib militer dan bertugas di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul sebagai petugas polisi.
Sumber : https://www.soompi.com