Senin, 29 Mei 2017

Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Ada banyak cara untuk mengingatkan diri kita akan pentingnya peran ibu. Saat kecil dulu, misalnya, kita sering menyanyikan lagu “Kasih Ibu” untuk merayakan kasih sayang beliau pada kita. Sayang saat beranjak dewasa, kita sering sibuk sendiri dan mulai mengesampingkan perannya.
Untuk kembali mengingatkan kita akan kasih ibu yang teramat besar, Pantene dan Downy pun mempersembahkan lagu gubahan “Kasih Ibu”, berkolaborasi dengan 2 diva Indonesia, Anggun dan Andien. Lagu gubahan ini adalah curahan hati para anak yang ingin mengungkapkan kesalahan mereka selama ini kepada para ibu:
Memang, tanpa sadar kita kadang berbuat salah pada Ibu--berulang kali--meski mungkin ia tak pernah protes pada kita secara langsung. Contohnya ialah seperti berikut ini, yang mungkin saja pernah kamu lakukan secara tak sengaja:
Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Pulang malam karena ingin kumpul dengan teman-teman, namun kamu tak memberi kabar terlebih dulu pada Ibu. Ia pun menunggu kamu semalaman di rumah, karena pesan darinya tak ada yang kamu balas satupun bahkan telepon pun tidak kamu jawab. Popbela yakin, yang satu ini pasti cukup sering deh kita lakukan.
Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Sosok Ibu selalu ingin memastikan kita berada di jalan terbaik. Sehingga, terkadang Ia merasa perlu untuk memberikan saran atas masalah kita. Namun yang terjadi ialah kita merasa ‘dinasihati’, sehingga kita marah dan berbicara ketus padanya.
Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Sehari-hari, kita disibukkan dengan beragam aktivitas hingga lupa mengabari Ibu. Namun saat berada di rumah, terkadang kita justru tak benar-benar ada di dekatnya. Selalu ada distraksi; mulai dari gadget, video YouTube, dan lain-lain.
Di sisi lain, perhatian Ibu pada kita tak pernah berkurang sedikit pun. Ia selalu memberikan yang terbaik dan memastikan kita tak merasakan kekurangan kasih sayang, bahkan hingga ke hal sederhana seperti memilih pewangi pakaian yang lembut, ataupun menyediakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu. Meski tak selalu disampaikan lewat kata, namun perhatiannya kepada kita seakan tak pernah berkesudahan.
Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Hal yang satu ini bisa dilihat dari banyak tindakan. Mulai dari lupa tanggal ulang tahunnya, menolak permintaan Ibu untuk menemaninya menonton, dan masih banyak lagi dosa kecil yang sering kita lakukan pada Ibu.
Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari

Saat kita sakit, kita sering merajuk pada Ibu. Ketika sedang membutuhkan sesuatu, tak jarang Ibu menjadi orang pertama yang pasti kita tanyakan. Lantas, mengapa tak melakukan hal yang sama untuk beliau?
Lima kesalahan di atas mungkin telah sering kita lakukan, namun selalu ada kesempatan untuk memperbaikinya. Memasuki bulan Ramadan ini, cobalah untuk lebih memerhatikan beliau. Sebab ia tak pernah meminta apa-apa; ia hanya membutuhkan kehadiranmu. Gunakanlah waktumu untuk meminta maaf atas semua kesalahanmu, seperti yang telah dilakukan oleh banyak anak muda di luar sana lewat lagu gubahan "Kasih Ibu".
Melalui lagu fenomenal ini, Pantene dan Downy ingin mengajakmu untuk mensyukuri segala perhatian yang telah Ibu berikan untukmu, dan mulai melakukan tindakan nyata untuk lebih mendekatkan diri dengannya. Percayalah tak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang Ibu selain mendengarmu berbicara padanya, dan mengatakan ‘Aku sayang Ibu’.
Sumber : http://relationship.popbela.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanpa Sadar, 5 Kesalahan Ini Kita Lakukan Pada Ibu Tiap Hari