Minggu, 28 Mei 2017

Besok Sore Halte TransJ Kampung Melayu Layani Penumpang Lagi

Besok Sore Halte TransJ Kampung Melayu Layani Penumpang Lagi


Perbaikan di halte TransJakarta di Kampung Melayu sudah selesai. Halte ini pun dapat kembali melayani penumpang pada Senin (29/5) besok sore.

"Rencananya besok, mulai pukul 15.00 WIB halte sudah dapat beroperasi kembali. Kemarin kaca yang pecah sudah selesai diperbaiki," kata Pejabat Humas PT TransJakarta Wibowo saat dihubungi detikcom, Minggu (28/5/2017).



Dia mengatakan, seusai terjadi ledakan pada Rabu (24/5), bagian yang mengalami kerusakan paling parah ialah bagian kaca halte. Perbaikan yang dilakukan sejak Jumat (26/5) itu menghabiskan sekitar Rp 10 juta.

Pada hari ini, dilakukan pembersihan untuk memastikan halte dapat digunakan kembali. Pada kesempatan ini, PT TransJ melibatkan beberapa pihak lainnya.

"Kita sedang pembersihan, nanti kita libatkan dari pihak damkar dan Dinas Lingkungan Hidup dan dari Dinas Kesehatan. Juga dari Wali Kota Jakarta Timur. Kita ingin memastikan bahwa halte ini sudah bersih sehingga nyaman untuk semua pelanggan," ujarnya.

Saat kembali dioperasikan, Wibowo mengatakan halte Kampung Melayu akan dapat melayani semua koridor.

"Besok sudah bisa dipakai semua koridor. Seperti koridor 5, Kampung Melayu-Ancol. Jadi besok sudah bisa menaikkan dan menurunkan penumpang di halte Kampung Melayu," ucapnya.


Besok Sore Halte TransJ Kampung Melayu Layani Penumpang Lagi


Sebelumnya diberitakan, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Halte TransJ untuk dioperasikan pada Senin (29/5) besok. Dia minta halte Kampung Melayu dibersihkan sebelum kembali dioperasikan.

"Saya perintahkan kepada Pak Budi (Direktur Utama PT TransJakarta) besok sore sudah bisa beroperasi dengan Dishub (DKI Jakarta) dan kepolisian. Oleh karenanya besok pagi tolong dibilas ulang, libatkan Dinas Kesehatan, Damkar untuk nyemprot. Kemudian sore sudah bisa fungsi, jam 15.00 atau 16.00 atau peak hour. Jadi pagi sampai siang sampai Zuhur itu bersih-bersih untuk persiapan nanti buka," kata Djarot di Halte Transjakarta, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Minggu (28/5) pagi tadi. 

Sumber : https://news.detik.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Besok Sore Halte TransJ Kampung Melayu Layani Penumpang Lagi