Ini Dia Ciri-Ciri Hubungan yang Nggak Punya Masa Depan

Ini Dia Ciri-Ciri Hubungan yang Nggak Punya Masa Depan

Seputarmantan.com - Siapa sih yang nggak mau punya hubungan awet sampe bertahun-tahun? Apalagi kalo hubungan itu bisa dilanjutin ke tahap yang lebih serius. Pas masih sekolah mungkin kita nggak pernah mikir sampe jauh banget. Bisa punya pacar aja udah bersyukur, apalagi kalo pacarnya itu cowok yang kita taksir juga, duh bahagianyaa! Sesimpel itu emang. Setelah bertahun-tahun pacaran pasti banyak hal yang berubah. Semakin bertambahnya usia, nggak naif kalo kita pengen sesuatu yang lebih dari sekedar ‘yang penting punya pacar’. Dan akhirnya bikin kita mikir berulang kali tentang hubungan yang sedang kita jalanin sampe saat ini. Coba sekarang perhatiin beberapa hal di bawah ini. Kalo semuanya dialamin, yakin mau bertahan sama hubungan yang sekarang?

1. SERING BERANTEM KARENA HAL SEPELE
Ini Dia Ciri-Ciri Hubungan yang Nggak Punya Masa Depan

Berantem pastinya jadi hal yang paling nggak ngenakkin selama masa pacaran. Iyalah, mana ada sih berantem yang enak? Yang ada malah capek karena nguras energi! Meskipun udah jadian bertahun-tahun lamanya, kalo yang namanya berantem nggak pernah absen setiap bulan apalagi cuma karena masalah sepele, itu sih ada yang nggak beres. Mestinya kalo udah jadian lama apalagi yang sampe bertahun-tahun, berantem itu jadi hal yang jarang banget dialamin! Sekalinya berantem pun karena masalah yang bener-bener serius aja. Hal ini karena kita udah ada rasa saling pengertian dan coba ngalah satu sama lain. Nah makanya kalo masih sering berantem walaupun udah lama jadian, coba mikir-mikir lagi deh. Sampe kapan mau berantem-berantem terus? Kayaknya lambat laun kita juga bakalan sampe ke titik di mana kita udah capek dan mau ngeakhirin semuanya. So…

2. PACARAN CUMA BUAT SEKEDAR STATUS DAN PAMER KEMESRAAN
Pernah denger nggak kalo pasangan yang sering ngumbar kemesraan di medsos justru pasangan yang sebenernya sering punya masalah? Sebaliknya kalo ada pasangan yang jarang posting foto bareng pacar itu adalah pasangan yang bahagia dan baik-baik aja hubungannya. Selain itu, pasangan yang jarang pamer kemesraan di medsos dinilai sebagai pasangan yang dewasa, karena mereka mikir kalo kemesraan mereka bukan buat konsumsi banyak orang. Kayaknya it seems useless aja ya kalo pacaran cuma sekedar buat ngubah status ‘single’ jadi ‘taken’ atau biar bisa posting foto bareng pacar di Instagram even pacarannya udah bertahun-tahun. Jadi sebenernya goal-nya itu apa sih? Nantinya hubungannya mau dibawa ke mana?

3. MASIH SERING MENTINGIN EGO SENDIRI
Ini Dia Ciri-Ciri Hubungan yang Nggak Punya Masa Depan

Kalo kita udah pacaran lama banget tapi masih suka nggak mau ngalah dalam beberapa hal dan masih suka egois juga, hayoo dipikir-pikir dulu. Masih mau dilanjutin terus? Hubungan kita sama si dia pastinya mau sampe ke jenjang yang lebih tinggi lagi kaan? Kalo kita masih mentingin ego sendiri, jangankan ke jenjang yang lebih serius, buat mempertahanin hubungan lebih lama lagi pun bakal sulit! Udah gitu frekuensi berantemnya bakal jadi makin sering. Tinggal pilih aja sih, mau ngubah diri kita jadi nggak egois lagi atau mau menyudahi hubungannya? The choice is in your hand!

4. MERASA BERJUANG SENDIRIAN
Setelah sekian lama pacaran pastinya banyak hal yang berubah. Mungkin yang tadinya cowok kita perhatian banget, lama kelamaan bisa jadi makin cuek. Kalo cueknya karena sibuk sama urusannya masih bisa dimaklumin lah ya, tapi kalo cueknya karena rasa sayang dia yang makin berkurang? Haduuh! Kalo kita sampe ke titik di mana kita merasa perjuangin hubungan kita sendirian, itu tandanya hubungan kita ini emang lebih baik diakhiri aja. Karena dalam suatu hubungan itu, dua-duanya harus saling ngasih kontribusi demi hubungan yang lebih baik lagi ke depannya. Kalo cuma satu orang aja yang capek sih… percaya deh, it won’t work!

5. HUBUNGAN CUMA JALAN DI TEMPAT DAN NGGAK ADA KOMITMEN YANG JELAS
Ini Dia Ciri-Ciri Hubungan yang Nggak Punya Masa Depan

Seperti yang udah dibahas sebelum-sebelumnya, dalam menjalin suatu hubungan pastinya kita pengen kan hubungan kita lanjut terus ke jenjang yang lebih serius? Kalo saat ini kita berada di posisi udah pacaran lamaaaa banget plus usia kita udah matang, karir pun bisa dibilang udah sukses, tapi belum ada juga omongan hubungan sama sang pacar mau dibawa ke mana, apa yang harus dipertahanin dari hubungan yang kayak gitu? Harus nunggu sampe berapa lama lagi? Oke sekarang mungkin kita ngerasa fine-fine aja, tapi besok? Bagaimana pun juga yang namanya komitmen yang pasti itu perlu girls. Karena kalo nggak ada komitmen, mau sampe selama apapun kita ngejalanin hubungan, ya bakal stuck di tempat aja, nggak bakal berkembang dan semuanya pun jadi sia-sia.

6. MAKIN KE SINI MALAH JADI MAKIN RAGU SAMA DOI
Ciri-ciri hubungan yang kita jalanin selama ini sia-sia adalah semakin lama, kita malah jadi makin ragu sama pilihan kita saat ini. Mestinya semakin lama sebuah hubungan dijalin, semakin yakin juga kita sama pasangan kita karena kita udah saling mengenal satu sama lain. Daripada kita nyeselnya terlambat, kalo emang makin nggak yakin sama si doi, lebih baik diakhirin sekarang aja. Emang yang namanya putus itu nggak enak, tapi mending sakit sekarang daripada sakitnya nanti. Tapi tetep semua itu harus dipikirin matang-matang ya!

Sumber : www.gogirlmagz.com