Rabu, 22 Februari 2017

Empat Keuntungan Punya Kulit Sawo Matang

Empat Keuntungan Punya Kulit Sawo Matang

Seputarmantan.com - Selama ini banyak yang punya anggapan kalau mau tampil cantik, nggak ada jalan lain kecuali kulitnya harus putih. Makanya, nggak sedikit di antara teman kamu yang cari banyak cara biar warna kulitnya yang sawo matang berubah jadi putih. Walau nggak putih beneran, agak-agak putih atau mendekati putih juga boleh. Padahal, cantik itu bukan soal warna kulit, tapi banyak sebab yang lain.

Kamu yang kebetulan punya kulit sawo matang kayak kebanyakan orang Indonesia, mestinya lebih bersyukur, loh. Soalnya, kulit berwarna punya banyak kelebihan yang mungkin belum kamu tahu. Selain harus bangga sama kulit sawo matang, ada baiknya kamu kenali kelebihan yang dimiliki warna kulit yang agak-agak gelap sedikit ini.

Lebih awet muda
Yang punya kulit sawo matang biasanya kelihatan awet muda karena punya serat kolagen lebih banyak. Kolagen ini yang membuat kulit kenyal dan elastis. Selama kulit kamu kenyal dan elastis, dijamin nggak gampang keriput. Kulit keriput biasanya karena kekurangan kolagen. Beruntung kan kamu yang kulitnya waso matang.

Sel-sel kulit lebih kuat
Dengan dengan warna sawo matang biasanya punya kandungan melanin di lapisan epirdemis kulit yang lebih banyak. Lapisan ini yang membuat kulit lebih tahan sama radikal bebas yang berasal dari debu, asap kendaraan bermotor, atau kotoran yang lain.

Tahan penyakit
Jumlah pigmen yang menghasilkan warna di kulit sawo matang jumlahnya cukup banyak. Nah, pigmen atau melanin yang ini bisa melindungi kulit dari sengata sinar UV yang mudah merusak jaringan sel-sel kulit. Kalau pigmen jumlah banyak, berarti pertahanan kulit kamu lebi bagus dan lebih tahan terhadap kanker kulit.

Nggak mudah iritasi
Kulit sawo matang nggak mudah iritasi waktu kena sinar matahari. Nggak ada juga belang walau kamu main seharian di tepi pantai. Beda sama yang kulit putih yang gampang iritasi dan kemerahan kalau berjemur di bawah sinar matahari.

sumber : http://www.gregetan.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Empat Keuntungan Punya Kulit Sawo Matang