Jumat, 24 Februari 2017

4 Pikiran Negatif yang Buat Kamu Sulit Dapat Pacar

4 Pikiran Negatif yang Buat Kamu Sulit Dapat Pacar

Seputarmantan.com - Percaya tak percaya ada yang namanya kekuatan pikiran. Bukan soal membengkokkan sendok atau apapun yang biasa dikerjakan mentalis, namun ketika pikiran positif dapat membawa kita ke tujuan, begitupun sebaliknya.

Misalnya saja jika seseorang merasa dirinya gemuk dan tak menarik. Jika terus berpikiran negatif seperti itu, efeknya dia akan semakin merasa buruk tentang dirinya sendiri dan tidak merawat diri.

Contoh tentang kekuatan pikiran ini juga berlaku untuk urusan percintaan. Ketika sebelum mulai Anda sudah takut karena merasa diri tak ada apa-apanya, ini yang membuat Anda susah dapat pasangan. Sebelum terjerumus dalam pikiran negatif, berikut adalah empat pikiran negatif yang perlu Anda identifikasi dan buang jauh-jauh.

Menyamakan Semua Hal
Kadang kita berpikir jika satu hal buruk terjadi, kita meyakinkan diri kita bahwa itu akan terus terjadi nanti. Misalnya, jika Anda ditinggal pria incaran tanpa alasan jelas, Anda akan langsung berpikir, "Aku tidak menarik."

Dibanding berpikir negatif seperti itu, akan lebih baik jika Anda menanamkan pikiran positif seperti, "Aku tidak tahu kenapa dia tidak suka padaku, tapi banyak pria yang menyukaiku dulu, dan aku yakin seseorang di masa depan akan datang dan dia menyukaiku apa adanya."

Membuat Kesimpulan Sendiri
Langsung membuat kesimpulan sendiri adalah kesalahan yang banyak dilakukan pria dan juga wanita. Tanpa mendengar penjelasan dari si incaran, Anda bisa langsung tahu apa yang mereka rasakan.

Sebagai contoh, ketika dia lama membalas pesan, Anda akan langsung menyimpulkan jika Anda tak menarik, seolah sebagai pembenaran untuk mendukung pikiran negatif di kepala Anda. Padahal, siapa tahu jika ia benar-benar sibuk dan belum sempat membalas.

Langsung membuat kesimpulan sama saja jika Anda tidak percaya diri dan takut akan masa depan yang tak terlihat.

Terlalu Perasa
Kadang status pendekatan bisa jadi begitu emosional bagi seseorang. Mungkin memang Anda adalah drama queen, mencari perhatian atau sebenarnya memiliki kegelisahan, sifat insecure dan bertemperamen tinggi.

Jika Anda seperti ini, itu artinya Anda menunggu sesuatu yang buruk terjadi. Misalnya jika seorang pria berhenti menjawab telepon Anda, secara tak sadar Anda melihat jika pria itu tidak lagi tertarik, Anda tak layak dicintai dan pikiran buruk lainnya.

Berpikir dari Sisi Sendiri
Tiap orang memiliki cara dan tanggapan berbeda saat berhadapan dengan suatu hal. Namun kadang ketika seseorang melakukan sesuatu, Anda langsung berpikiran buruk dan membuat skenario 'Jika aku menjadi dia, pasti aku melakukannya karena..' Anda mencoba membayangkan diri Anda di posisi dia, untuk mengira-ngira yang terjadi sebenarnya.

Reaksi yang sehat untuk menanggapinya adalah: "Aku belum tahu dia lebih dalam, aku tak tahu apa yang membuatnya moody. Jadi aku akan menunggunya sehari dan melihat besok ia sudah kembali normal."

sumber : https://wolipop.detik.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Pikiran Negatif yang Buat Kamu Sulit Dapat Pacar