5 Alasan Kenapa Anda Harus Mengubah Karier


Seputarmantan.com - Saat ini mungkin Anda berencana untuk melakukan perubahan karier, baik itu dengn alasan tidak cocok dengan pekerjaan yang ada hingga bosan dengan rutinitas sehari-hari.

Tentunya banyak hal yang pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan Anda untuk merubah karier, mulai dari zona aman yang sudah Anda alami setiap harinya, hingga penghasilan yang sebelumnya secara pasti Anda dapatkan.

Artikel berikut ini akan mengupas dampak negatif yang terjadi jika perubahan karir dilakukan dengan tepat.

1.Tidak melulu soal uang
Salah satu alasan pada akhirnya banyak pegawai yang keluar dari karier yang ada bahkan menolak promosi jabatan adalah akibat uang. Mendapatkan prmosi jabatan atau pindah ke posisi yang lebih tinggi artinya tanggung jawab serta beban kerja Anda akan meningkat dan biasanya perusahaan akan meminta hasil kerja lebih dari Anda jika promosi didapatkan.

Banyak para pegawai yang pada akhirnya memilih untuk berhenti atau menolak promosi yang ada, dengan alasan tidak bersedia untuk menyelesaikan beban kerja. Untuk itu uang tidak selamanya menjadi pilihan utama dalam hal pekerjaan.

2.Keluar dari zona aman
Banyak para pegawai yang akhirnya memilih keluar dari pekerjaan atau berganti profesi akibat dari keinginan untuk keluar dari zona aman. Untuk itu jika saat ini Anda merasa jenuh, bosan dengan pekerjaan yang telah dimiliki, cobalah untuk mencari peluang baru atau memiliki usaha sendiri yang sesuai dengan minat dan tentunya milik Anda sendiri.

Zona aman bisa membuat pekerja yang haus akan tantangan menjadi bosan dan pada akhirnya tidak betah dengan pekerjaan yang dimiliki saat ini.

3.Ikuti kata hati
Jika saat ini kondisi perusahaan mengalami penurunan, banyak pegawai yang dirumahkan hingga pemotongan gaji, hal tersebut merupakan tanda awal bagi Anda untuk segera mencari pekerjaan baru. jangan tunggu lagi sampai Anda mengalami keadaan yang tidak menyenangkan. Segera temukan pekerjaan dan pastinya perusahaan yang sehat yang ideal untuk Anda pilih sebagai tempat kerja baru.

4.Asah terus kemampuan
Untuk bisa menjadi seorang profesional yang handal dan tentunya dilirik oleh perusahaan adalah mereka yang senantiasa mengasah kemampuan dan terus belajar. Jangan pernah bosan untuk menggali lebih banyak informasi serta pengetahuan yang relevan dengan pekerjaan Anda, demi mendapatkan kesempatan serta pekerjaan impian yang sesuai dengan minat Anda.

5.Kejar karier impian
Salah satu alasan pada akhirnya oang berganti profesi adalah demi mendapatkan pekerjaan impian. Saat ini sudah banyak kalangan profesional yang terpaksa bekerja di bidang tertentu demi mendapatkan gaji dan penghasilan. Namun hal tersebut tidak sesuai dengan minat.

Jika saat ini Anda merasa ingin mengejar pekerjaan impian dan sudah waktunya untuk berhenti dari pekerjaan saat ini, tetapkanlan dan siapkan diri Anda untuk bisa meralisasikan keinginan tersebut.

Sumber : suara.com