Minggu, 30 Oktober 2016

Perbedaan Pria dan Wanita Saat Jatuh Cinta


Seputarmantan.com - Semua orang pasti pernah merasakannya, ketika awal mula menjalin sebuah hubungan baru, endorfin mereka akan bergejolak, dunia terasa gila, dan seks masih terasa menakjubkan. Namun, tahukah Anda bahwa wanita dan pria memiliki perbedaan yang sangat mendasar ketika berbicara tentang jatuh cinta?

Dilansir dari sea.askmen.com, Kamis (23/6/2016), wanita dapat mencintai seseorang secara emosional seiring berjalannya waktu. Sebaliknya, pria lebih mudah terbuka kepada seseorang di awal perkenalan untuk merasakan jatuh cinta kemudian.

Lalu, apa perbedaan yang lain? Berikut beberapa perbedaan mendasar antara wanita dan pria saat jatuh cinta berdasarkan pendapat para ahli hubungan.

1. Pria lebih melihat secara fisik
Dalam sebuah studi dari Medicis Aesthetics, seribu wanita dan pria disurvei untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang hubungan, pernikahan, dan perceraian. Hasilnya adalah penampilan fisik masih menjadi faktor penting bagi kedua jenis kelamin, namun jauh lebih penting bagi kaum pria.
Awalnya, pria akan tertarik pada seorang wanita yang memiliki koneksi fisik dengannya, baru kemudian tumbuh rasa cinta.
Tentu saja, seseorang bisa lebih baik ketika Anda benar-benar mengenalnya, namun apa yang menarik perhatian di awal selalu penampilan Anda.

2. Pria lebih impulsif
Mungkin Anda pernah mendengar tentang hal ini sebelumnya, namun ini benar-benar sebuah fakta. Inilah mengapa ketika seorang pria telah yakin terhadap cintanya kepada seorang wanita, ia tidak ragu untuk meminta wanita tersebut untuk menjadi pasangan hidupnya.
Kaum wanita cenderung lebih analitis, teliti, dan berpikiran jauh ke depan. Maka, jangan heran ketika Anda bertemu dengan seorang pria yang tega untuk mengakhiri hubungannya dengan seseorang hanya karena ia merasa tidak lagi ada koneksi dan memilih untuk membuat hubungan baru dengan wanita lainnya.

3. Pria lebih fokus terhadap gairah
Ya, kaum pria biasanya menunjukan perspektif mereka tentang cinta berfokus pada hal-hal yang menggairahkan. Mereka tidak menganggap perasaan jatuh cinta sebagai stabilitas emosional.
Mudah mengatakan seorang pria sebagai seseorang yang sangat nafsu, namun memang inilah yang dipikirkan oleh kaum pria, mereka menganggap cinta kurang bermakna, tanpa gairah.

4. Pria lebih suka bersenang-senang
Meskipun benar bahwa pria yang lucu dapat menarik banyak wanita, hal ini ternyata juga berlaku bagi wanita di mata kaum pria.
Kaum pria menginginkan seorang wanita yang bisa santai, bersenang-senang, tidak terlalu menganalisis, dan mudah bergaul. Hal-hal ini yang membuat pria merasa nyaman untuk berbagi perasaan dan lebih terbuka kepada seorang wanita.

5. Pria cenderung sulit berbagi perasaan di awal perkenalan
Kaum pria sering memakan waktu lebih lama untuk mengekspresikan diri secara verbal dan emosional kepada seseorang yang mereka sukai. Mereka akan menunggu sampai mereka merasa aman dalam hubungan tersebut.
Selain itu, kaum pria cenderung mengekspresikan kasih sayang mereka dengan perbuatan, seperti seks.
Sedangkan, kaum wanita biasanya menghindari interaksi negatif dan menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara lain.

6. Pria cenderung terlebih dahulu mengatakan "I love you"
Perbedaan dalam kesediaan untuk terbuka dan ekspresif tentang rasa cinta kepada pasangan dapat dipengaruhi banyak alasan.
Kaum pria akan terlebih dahulu melihat hasrat seksual pasangan mereka sebagai indikasi baik akan ketertarikan fisik dan emosional yang membuat mereka yakin untuk memproklamasikan rasa cinta mereka.

Sumber : lifestyle.liputan6.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perbedaan Pria dan Wanita Saat Jatuh Cinta