Selasa, 25 Oktober 2016

Banjir Di Bandung Sebelumnya Telah Diingatkan Akan Terjadi Lagi


BANDUNG .- Direktur Eksekutif Peduli Lingkungan Jabar M.Q Iswara menuturkan, banjir Kota Bandung sebetulnya sudah diprediksi dan diingatkan bakal terjadi. Hal ini terkait dengan pola pembangunan trotoar dan gorong-gorong yang kurang tepat.

"BPLHD Jabar sudah mengingatkan. Padahal ini baru awal musim penghujan. Kami khawatir nanti saat puncak musim penghujan. Oleh karena itu audit lingkungan di Kota Bandung harus dilakukan. Karena cuaca yang makin sulit diprediksi dan makin tidak bersahabat," kata Iswara.

Iswara menyebutkan, banjir cileuncang ini tidak hanya terjadi di Pasteur, Pagarsih, Antapani, dan titik-titik lainnya di pusat kota. Yang juga harus diwaspadai adalah Gedebage. "Karena kawasan tersebut adalah kawasan terendah di Kota Bandung. Dan sekarang ada proyek perumahan dengan luas yang luar biasa kurang lebih 800 hektare. Walaupun yang sekarang dibangun baru 300 hektare," ujarnya.

Baca Juga : Salah Satu Penyebab Banjir Di Kota Kembang Alias Bandung

Kawasan yang kini dibangun perumahan, kata Iswara, sudah jauh lebih tinggi dari kawasan sekitarnya yang merupakan kawasan pemukiman dan jalan tol. "Kawasan pemukiman dan jalan tol ini yang terkena dampak banjir," tuturnya.

Sumber : pikiran-rakyat.com

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Banjir Di Bandung Sebelumnya Telah Diingatkan Akan Terjadi Lagi