Perbedaan Pria dan Wanita Saat Jatuh Cinta


Seputarmantan.com - Semua orang pasti pernah merasakannya, ketika awal mula menjalin sebuah hubungan baru, endorfin mereka akan bergejolak, dunia terasa gila, dan seks masih terasa menakjubkan. Namun, tahukah Anda bahwa wanita dan pria memiliki perbedaan yang sangat mendasar ketika berbicara tentang jatuh cinta?

Dilansir dari sea.askmen.com, Kamis (23/6/2016), wanita dapat mencintai seseorang secara emosional seiring berjalannya waktu. Sebaliknya, pria lebih mudah terbuka kepada seseorang di awal perkenalan untuk merasakan jatuh cinta kemudian.

Lalu, apa perbedaan yang lain? Berikut beberapa perbedaan mendasar antara wanita dan pria saat jatuh cinta berdasarkan pendapat para ahli hubungan.

1. Pria lebih melihat secara fisik
Dalam sebuah studi dari Medicis Aesthetics, seribu wanita dan pria disurvei untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang hubungan, pernikahan, dan perceraian. Hasilnya adalah penampilan fisik masih menjadi faktor penting bagi kedua jenis kelamin, namun jauh lebih penting bagi kaum pria.
Awalnya, pria akan tertarik pada seorang wanita yang memiliki koneksi fisik dengannya, baru kemudian tumbuh rasa cinta.
Tentu saja, seseorang bisa lebih baik ketika Anda benar-benar mengenalnya, namun apa yang menarik perhatian di awal selalu penampilan Anda.

2. Pria lebih impulsif
Mungkin Anda pernah mendengar tentang hal ini sebelumnya, namun ini benar-benar sebuah fakta. Inilah mengapa ketika seorang pria telah yakin terhadap cintanya kepada seorang wanita, ia tidak ragu untuk meminta wanita tersebut untuk menjadi pasangan hidupnya.
Kaum wanita cenderung lebih analitis, teliti, dan berpikiran jauh ke depan. Maka, jangan heran ketika Anda bertemu dengan seorang pria yang tega untuk mengakhiri hubungannya dengan seseorang hanya karena ia merasa tidak lagi ada koneksi dan memilih untuk membuat hubungan baru dengan wanita lainnya.

3. Pria lebih fokus terhadap gairah
Ya, kaum pria biasanya menunjukan perspektif mereka tentang cinta berfokus pada hal-hal yang menggairahkan. Mereka tidak menganggap perasaan jatuh cinta sebagai stabilitas emosional.
Mudah mengatakan seorang pria sebagai seseorang yang sangat nafsu, namun memang inilah yang dipikirkan oleh kaum pria, mereka menganggap cinta kurang bermakna, tanpa gairah.

4. Pria lebih suka bersenang-senang
Meskipun benar bahwa pria yang lucu dapat menarik banyak wanita, hal ini ternyata juga berlaku bagi wanita di mata kaum pria.
Kaum pria menginginkan seorang wanita yang bisa santai, bersenang-senang, tidak terlalu menganalisis, dan mudah bergaul. Hal-hal ini yang membuat pria merasa nyaman untuk berbagi perasaan dan lebih terbuka kepada seorang wanita.

5. Pria cenderung sulit berbagi perasaan di awal perkenalan
Kaum pria sering memakan waktu lebih lama untuk mengekspresikan diri secara verbal dan emosional kepada seseorang yang mereka sukai. Mereka akan menunggu sampai mereka merasa aman dalam hubungan tersebut.
Selain itu, kaum pria cenderung mengekspresikan kasih sayang mereka dengan perbuatan, seperti seks.
Sedangkan, kaum wanita biasanya menghindari interaksi negatif dan menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara lain.

6. Pria cenderung terlebih dahulu mengatakan "I love you"
Perbedaan dalam kesediaan untuk terbuka dan ekspresif tentang rasa cinta kepada pasangan dapat dipengaruhi banyak alasan.
Kaum pria akan terlebih dahulu melihat hasrat seksual pasangan mereka sebagai indikasi baik akan ketertarikan fisik dan emosional yang membuat mereka yakin untuk memproklamasikan rasa cinta mereka.

Sumber : lifestyle.liputan6.com

P3K (Pertolongan Pertama Pada Kasmaran) Ala Cinta

“Kasmaran” adalah kata lain dari “Jatuh Cinta” yang ditambah “mabuk kepayang” dan dikasih bumbu “tergila-gila”.

Ini adalah kondisi “PALING KRITIS” sekaligus “PALING KLIMAKS” bagi seorang manusia.
Bagaimana tidak…

Coba bayangkan orang yang sedang kasmaran, sangat kritis karena saat-saat seperti ini, “processor” otaknya sedang hank dan hampir gak bisa berfungsi, alias segala tindak tanduk dan tutur kata akan meluncur tanpa kendali…ups salah….dengan kendali tapi hanya dikendalikan oleh obyek penyebab “kasmaran” tersebut. Dan repotnya….segala sesuatu meluncur dengan energi yang maksimal….. Seringkan…lihat orang yang sedang kasmaran menjadi begitu beraninya keluar dari rasa takut akan air demi ditantang si doi untuk temani renang berdua….wuiii…semua penghalang potensi spontan rontok kalau ada si kasmaran ini.

Menurut pandangannya sendiri…berasa jadi hebat banget…seperti RAMBO atau Princess yang tampil prima, padahal kalau orang-orang di sekelilingnya yang “nge-lihat” biasanya terlihat seperti orang “B-L-O-O-N”, karena sebagian besar tingkahnya jadi “gak…masuk logika”.

Nah….makanya coba perhatikan 2 cara di bawah ini untuk Pertolongan Pertama Pada saat Kasmaran (P3K) sebelum …jadi “B-L-O-O-N”.

1.Periksa MATA





Stadium awal dari serangan “kasmaran” ini adanya di mata,…kenapa mata? Lha…iya lah…cocok dengan pepatah “Dari mata turun ke hati “. Jadi gejala awalnya ada dikerja mata yang gak…biasa. Kalau si DOI terlihat, maka biji mata dah gak bisa dikendalikan lagi oleh akal sehat, karena seperti ..lempengan besi yang tertarik oleh magnet…ke mana aja tuh magnet bergerak pasti besinya ikut bergerak. Padahal biasanya yang bikin mata langsung “auto-focus” adalah wajah yang cantik atawa ganteng dari si DOI…kan ? Wah, kalau sudah bertatapan dengan mata si DOI…langsung deh gak bisa ngelihat hal-hal yang negatif dari dirinya, pokoknya semuanya positif….perfect…sempurna.
Tapi sebenarnya yang dilihat itu cuma yang kelihatan di luar, dan asal tahu aja yang paling gampang berubah justru semua yang kelihatan dari luar (alias.. fisik). Jadi gawat,..kan kalo kamu terserang matanya karena “kasmaran”.

Jadi gimana, donk…kalau mata dah mulai “tertarik dengan si DOI”?
Jawabannya ada di I Samuel 16, waktu Samuel disuruh Tuhan untuk cari calon raja Israel, Mata nabi Samuel sangat tertarik, tapi bukan tertarik untuk cari calon pasangan hidup tapi calon raja. Samuel tertarik dengan anak-anak bapak Isai yang gagah-gagah dan ganteng, rasanya mereka itu dah yang paling perfect…sempurna gak ada cacatnya. Tapi lihat di I Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: "Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."
Karena Tuhan tahu,…bahwa semua yang terlihat oleh mata seringkali menipu, tapi apa yang di hati itulah yang paling benar.

Jadi…mau dapat jodoh, yang cuma bagus di luar aja ? Ooo…tentu tidak…bukan.
Tapi bagaimana caranya supaya bisa tahu yang di dalamnya bukan cuma ngelihat “bungkusnya” (fisiknya) saja?
Ikuti caranya Samuel,…yaitu tanya ke Tuhan Yesus, ajak ngobrol, karena kan yang tahu hati orang cuma Tuhan, jadi hanya Tuhan yang bisa kasih tahu kamu.

Bagaimana kalau sudah tanya, tapi belum dijawab Tuhan? Yah…jangan respon apa-apa dulu.
Tapi mana tahaaan…?! Bisa donk…kan I Yohanes 4:4 aja bilang bahwa, “.. Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia…”

2.Periksa JANTUNG



 
Stadium berikutnya….kalau yang pertama tadi dibiarkan terus… dan si DOI kali ini berada dalam posisi yang semakin dekat dengan kita…wuaah….irama jantung langsung spontan berubah dari irama “bedug takbiran” menjadi irama “drumband”. Tahu…akibatnya? cara kerja otak langsung terhenti bisa sampai 90%...alias gak bisa mikir…. Yang 10% bekerja mencari-cari alasan…”mau ngapain yah kira-kira DOI mendekati diriku”…dan keluarlah berbagai alternatif adegan-adegan yang terbayang….”wah…jangan-jangan DOI mau nyapa aku”,…atawa..”jangan-jangan DOI mau mengagumi potongan rambutku”…atawa…”jangan-jangan DOI cuma mau bilang selamat hari Senin..”..atawa…atawa… wah bisa buanyak deh bayangan-bayangannya.
Eits…asal tahu aja,..menurut survey, biasanya yang terjadi gak pernah ada yang sama seperti yang dibayangkan…waaah….rugi…

Lha…iya, yang ada juga kita cuma gigit jari, karena ternyata DOI cuma ambil pulpennya yang jatuh dekat kaki kita….gubraak…!

Gimana, donk cara jaga irama jantung supaya gak bikin kita berfantasi kosong…..?
Caranya…kalau DOI mendekat dengan gerak-gerik mencurigakan, sebelum 90% kerja otak berhenti dan yang 10% kerja bikin fantasi yang aneh-aneh,…langsung aja buka suara,..sapa si DOI, bilang aja..”Hai….” atau “Hallo…” atau sejenisnya.

Tapi jangan langsung diam….tar jadi kelihatan “B-L-O-O-N”-nya, tanya aja “ada yang dicari?” atau “Apa kabar?” Kan, kalau DOI jawab, “wah, maaf aku lagi mau ambil pulpenku yang jatuh itu dekat kakimu.” Pasti, spontan otak gak bakalan “terganggu” dan tidak menciptakan fantasi kosong dan irama jantung akan cepat jadi normal. Tahu tidak….sebenarnya kamu sudah lepas dari berbuat dosa… Koq…bilang gitu?
Yah…coba lihat di Matius 5:28 “...Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya…” Jadi ber-andai…andai, ingin berduaan dengan DOI itu dah “berbuat dosa zinah”..hihh serem.

Makanya,…ingat baik-baik 2 hal di atas kalau ketemu sama DOI,..supaya gak jadi..B-L-O-O-N!
Mau tahu lebih banyak tentang bagaimana menemukan DOI yang dari Tuhan? Kamu bisa menghubungi nomor-nomor telepon di bawah ini yang sesuai dengan area ibadah kamu. Nanti ada kakak-kakak yang bisa menolong kamu !


Sumber : abbalove.org

Generasi Muda Indonesia Harus Tau Sejarah Hari SUMPAH PEMUDA Ini


Seputarmantan.com - Bagi seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 28 Oktober pastinya akan mengenang dan memperingati Hari Sumpah Pemuda . Dan untuk tahun ini puncak hari peringatan Sumpah Pemuda akan jatuh pada Jum'at 28 Oktober 2016. Dan untuk sejarah singkatnya sebagai berikut , kita coba flash back ke masa sejarah Indonesia sebelum merdeka dari belenggu penjajah. Coba cermati , hayati dan resapi semoga ras nasionalisme kita terhadap Bangsa Indonesia semakin tinggi.

Indonesia yang terkenal akan kaya rempah-rempah dengan banyaknya pulau-pulau yang ada di wilayah Indonesia dan saat itu pula masih dalam belenggu penjajah banyak sekali ormas , atau semacam organisasi maupun perkumpulan yang berdiri atas latar dan dasar seperti budaya , agama , suku dan asal usul yang seakan saat itu kesannya memiliki landasan tersendiri dalam memperjuangkan harkat dan martabat bangsa kita dari kaum penjajah.

Dan saat itu Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI) yang beranggotakan pelajar dari seluruh wilayah Indonesia. Kongres tersebut dihadiri oleh berbagai wakil organisasi kepemudaan yaitu Jong Java, Jong Batak, Jong, Celebes, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Jong Ambon, dsb serta pengamat dari pemuda tiong hoa seperti Kwee Thiam Hong, John Lauw Tjoan Hok, Oey Kay Siang dan Tjoi Djien Kwie. Menggelar konggres ini di tiga tempat berbeda.

Konggres di gelar lebih dulu pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 1928 di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond (KJB), Waterlooplein (sekarang Lapangan Banteng). Sat itu Sugondo Djojopuspito berharap ada alat pemersatu kesatuan Indonesia karena adanya perbedaan sejarah, bahasa, hukum adat, pendidikan, dan kemauan.

Dan pada tanggal 28 Oktober 1928 terjadilah rapat kedua di Gedung Oost-Java Bioscoop yang saat itu usai pertemuan yang mebahas masalah pendidikan oleh Poernomowoelan dan Sarmidi Mangoensarkoro untuk mengenalkan pendidikan demokratis.

Dan akhirnya di rapat terakhir di gedung Indonesische Clubgebouw di Jalan Kramat Raya 106,
tercapailah rumusan rumusan itu yang di tulis Moehammad Yamin ketika Mr. Sunario, dan rumusan itu  kemudian di bacakan saat penutupan rapat oleh Soegondo dan kemudian dijelaskan panjang-lebar oleh Yamin.


Pada Saat Itu Panitia Kongres Pemoeda terdiri dari :

Ketua : Soegondo Djojopoespito (PPPI)
Wakil Ketua : R.M. Djoko Marsaid (Jong Java)
Sekretaris : Mohammad Jamin (Jong Sumateranen Bond)
Bendahara : Amir Sjarifuddin (Jong Bataks Bond)
Pembantu I : Djohan Mohammad Tjai (Jong Islamieten Bond)
Pembantu II : R. Katja Soengkana (Pemoeda Indonesia)
Pembantu III : Senduk (Jong Celebes)
Pembantu IV : Johanes Leimena (yong Ambon)
Pembantu V : Rochjani Soe'oed (Pemoeda Kaoem Betawi)
Peserta :

  1.     Abdul Muthalib Sangadji
  2.     Purnama Wulan
  3.     Abdul Rachman
  4.     Raden Soeharto
  5.     Abu Hanifah
  6.     Raden Soekamso
  7.     Adnan Kapau Gani
  8.     Ramelan
  9.     Amir (Dienaren van Indie)
  10.     Saerun (Keng Po)
  11.     Anta Permana
  12.     Sahardjo
  13.     Anwari
  14.     Sarbini
  15.     Arnold Manonutu
  16.     Sarmidi Mangunsarkoro
  17.     Assaat
  18.     Sartono
  19.     Bahder Djohan
  20.     S.M. Kartosoewirjo
  21.     Dali
  22.     Setiawan
  23.     Darsa
  24.     Sigit (Indonesische Studieclub)
  25.     Dien Pantouw
  26.     Siti Sundari
  27.     Djuanda
  28.     Sjahpuddin Latif
  29.     Dr.Pijper
  30.     Sjahrial (Adviseur voor inlandsch Zaken)
  31.     Emma Puradiredja
  32.     Soejono Djoenoed Poeponegoro
  33.     Halim
  34.     R.M. Djoko Marsaid
  35.     Hamami
  36.     Soekamto
  37.     Jo Tumbuhan
  38.     Soekmono
  39.     Joesoepadi
  40.     Soekowati (Volksraad)
  41.     Jos Masdani
  42.     Soemanang
  43.     Kadir
  44.     Soemarto
  45.     Karto Menggolo
  46.     Soenario (PAPI & INPO)
  47.     Kasman Singodimedjo
  48.     Soerjadi
  49.     Koentjoro Poerbopranoto
  50.     Soewadji Prawirohardjo
  51.     Martakusuma
  52.     Soewirjo
  53.     Masmoen Rasid
  54.     Soeworo
  55.     Mohammad Ali Hanafiah
  56.     Suhara
  57.     Mohammad Nazif
  58.     Sujono (Volksraad)
  59.     Mohammad Roem
  60.     Sulaeman
  61.     Mohammad Tabrani
  62.     Suwarni
  63.     Mohammad Tamzil
  64.     Tjahija
  65.     Muhidin (Pasundan)
  66.     Van der Plaas (Pemerintah Belanda)
  67.     Mukarno
  68.     Wilopo
  69.     Muwardi
  70.     Wage Rudolf Soepratman
  71.     Nona Tumbel

Isi dari rumusan yang di ucapkan saat itu sebagai berikut yang akhirnya di kenal sebagai Sumpah Pemuda :

PERTAMA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).

KEDOEA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).

KETIGA : Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

Perdebatan Dikalangan Artis Setelah Aliando Memenangkan Inbox Award SCTV Mengalahkan Artis Papan Atas Lainnya


Seputarmantan.com - Perdebatan di kalangan musisi mengenai menangnya Aliando di Inbox Award SCTV yang mengalahkan seniornya Afgan Syahreza masih berlanjut. Usai Dennis basis band LYLA yang mempertanyakan mengenai lagu Aliando, kini Anji mantan vokalis band Drive juga mempertanyakan hal serupa.

Melalui cuitan status twitter Anji yang mengungkapkan bahwa Aliando bisa mengalahkan Afgan meski tak banyak orang tahu tentang lagunya. "Gimana caranya UNTUK SEKARANG seorang Aliando bisa mengalahkan Afgan di ajang penghargaan? Ketika lagunya tidak banyak orang tahu. Gini.." Komen Anji Drive kepada Aliando


 Cuitan Anji ini dilanjutkan dengan beberapa kriteria yang menurutnya sah-sah saja jika memang Aliando bisa memenangkan Award. "Saya dulu adalah orang yang skeptis terhadap ajang penghargaan APAPUN di Indonesia. Tapi semakin memperhatikan, semakin memaklumi bahwa..."

"...bahwa kriteria seorang Musisi/Artis masuk nominasi itu berbeda-beda di tiap ajang penghargaan. Juga penilaian kenapa mereka bisa menang."

"Misalnya kriteria masuk nominasi adalah INTENSITAS manggung di sebuah acara, se-hits apapun Musisinya kalau jarang tampil di sana, ya tidak."

"Dan akhirnya setelah melalui banyak pemikiran dan pengamatan, sah-sah saja sebuah ajang penghargaan punya kriteria penilaian mereka sendiri."

Berbagai cuitan Anji ini kemudian diretweet banyak netizen, di antaranya fans dari Aliando yang terkesan 'menyerang' balik Anji.

Seperti akun @ervianarum99 yang menjawab cuitan Anji, "@duniamanji lo ngebully ali atau apa sih mksudnya?? Itukan vote sms, gak salahkan klw fansnya kompak."

Cuitan ini kemudian dibalas Anji yang memintanya untuk membaca kembali cuitan dari Anji.
"La lo la lo. Baca dulu semua tweet saya, Bocah. Jangan jadi fans asal bela yang bisa terkesan bodoh."
Dari cuitan Anji, ia mengatakan tetap menyukali Aliando. "Jadi balik ke kenapa Aliando menang,
"MUNGKIN karena kriteria penilaiannya berbeda dengan yg dipikir saya, kamu atau orang lain."
Terlepas dari menang Awards atau tidak, saya suka sama Aliando. Selain ganteng, anak itu multi talenta. Musikalitasnya juga bagus."

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com

Sungguh Mengharukan Bandara Internasional Pertama Yang Dimiliki Indonesia Ternyata Pernah Masuk Komik Tintin

Seputarmantan.com - Tak heran dengan ketenaran dimassa nya Bandara International Pertama yang dimiliki Indonesia yaitu Bandara Kemajoran alias Kemayoran pernah disebut sebagai bandara terbaik di Timur kala itu.

Bahkan Bandara Kemayoran ini pernah menjadi salah satu setting latar komik Tintin yang terkenal,
yakni penerbangan 714 ke Sydney, dengan menampilkan pemandu lalu lintas (tower) Kemayoran.

Baca Juga : Bandara Internasional Pertama Yang Dimiliki Indonesia Ternyata Bukan Bandara Soekarno-Hatta 

Bandara Kemayoran juga merupakan bandara pertama yang berfungsi sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan kedirgantaraan. Salah satu kegiatan kedirgantaraan atau airshow pertama diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 1940. Penyelenggaraan Airshow ini untuk memperingati hari ulang tahun Ratu Kerajaan Belanda yakni Ratu Wilhelmina yang ke-80. Berbagai jenis pesawat milik KNILM turut serta meramaikan airshow ini.



Namun cukup disayangkan seiring berjalannya waktu kini yang tersisa dari bangunan bersejarah ini hanyalah menara kontrol dan bangunan terminal.

Baca Berita Ini!! Bandara Internasional Pertama Yang Dimiliki Indonesia Ternyata Bukan Bandara Soekarno-Hatta




Seputarmantan.com - Apa Ada yang tahu bandara internasional pertama yang ada dimiliki Indonesia?
Bandara merupakan suatu gerbang bagi para wisatawan untuk dapat masuk ke dalam suatu wilayah melalui perjalanan udara ibarat stasiun buat kereta. Dan Bandara pertama yang dimiliki Indonesia untuk penerbangan internasional adalah Bandara Kemayoran.

Yups, Jauh sebelum didirikan bandar udara, daerah Kemayoran merupakan sebuah tanah yang dimiliki oleh Komandan VOC, Isaac de l'Ostal de Saint-Martin (1629–1696). Sekitar akhir abad ke-17, Issac memiliki tanah di Pulau Jawa yang meliputi daerah Kemayoran, Ancol, Krukut, dan Cinere.

Nama "Mayoran" pertama muncul pada tahun 1816 di dalam iklan Java Government Gazette sebagai "tanah yang terletak di dekat Weltevreden, Batavia". Setelah itu, daerah tersebut dikenal dengan sebutan "Kemayoran". Hingga awal abad ke-20, daerah Kemayoran masih berupa rawa, areal persawahan, serta pemukiman penduduk.

Kemudian pada tahun 1934, Pemerintah Hindia Belanda mendirikan sebuah Bandar udara di daerah tersebut 
mulai beroperasi pada tanggal 6 Juli 1940 dengan kode bandara JKT.
Walau begitu peresmiannya baru dilakukan pada tanggal 8 Juli 1940.


Pesawat pertama yang melakukan pendaratan di bandara ini adalah pesawat jenis DC-3 Dakota yang melakukan penerbangan dari Tjililitan atau Halim Perdanakusuma untuk saat ini.
DC-3 Dakota sendiri adalah pesawat yang dimiliki oleh maskapai penerbangan Hindia Belanda
yakni KNILM (Koningkelije Nederlands Indische Luchtvaart Maatschapij).
Pesawat ini juga merupakan pesawat pertama yang melakukan penerbangan dari Bandara Kemayoran ke Australia.

Bandara Kemayoran merupakan bandara pertama yang berfungsi sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan kedirgantaraan. Salah satu kegiatan kedirgantaraan atau airshow pertama diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 1940. Penyelenggaraan Airshow ini untuk memperingati hari ulang tahun Ratu Kerajaan Belanda yakni Ratu Wilhelmina yang ke-80.

Berbagai jenis pesawat milik KNILM turut serta meramaikan airshow ini. Selain itu setelah Indonesia merdeka, yakni pada tahun 1984, Indonesian Airshow diselenggarakan untuk pertama kali di bandara ini.
Meski pada saat itu bandara ini sudah tidak aktif lagi. Bandara Kemayoran adalah saksi bisu sejarah Indonesia dari masa pemerintahan Hindia Belanda, Jepang hingga masa Orde Lama dan Orde Baru.

Bandara ini mulai berhenti beroperasi pada tanggal 1 Januari 1983 dan secara resmi benar-benar non aktif pada tanggal 1 Juni 1984. Sementara Bandara Soekarno Hatta sendiri diresmikan pada tanggal 1 Januari 1984 untuk menggantikan Bandara Kemayoran.

Setelah dihentikan kegiatan operasionalnya, Pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah No 31 tahun 1985,
untuk menghindarkan perebutan kewenangan antar instansi terhadap areal bekas bandar udara itu, berdasarkan peraturan itu, kekayaan negara yang merupakan sebagian modal Perum Angkasa Pura I ditarik kembali sebagai kekayaan negara.

Untuk pemanfaatan lebih lanjut, maka dibentuklah Badan Pengelola Komplek Kemayoran (BPKK) berdasarkan Keputusan Presiden RI no. 53 Tahun 1985 jo Keppres No. 73 tahun 1999. Sebagai pelaksana,
diunjuklah DP3KK yang melaksanakan pembangunan dengan memanfaatkan pihak swasta di Indonesia.
Pembangunan dimulai pada 1990-an dengan rumah susun sederhana pada tahun 1988 di bekas Apron bandar udara dengan nama jalan-jalan yang mengambil nama pesawat seperti Jl. Dakota. Kemudian pembangunan kondominium dan proyek kotabaru Kemayoran yang sempat menuai masalah.

Baca Juga : Sungguh Mengharukan Bandara Internasional Pertama Yang Dimiliki Indonesia Ternyata Pernah Masuk Komik Tintin

Rencana lain, kawasan ini adalah dijadikan sebagai kawasan hutan wisata yang selanjutnya akan dijadikan sebagai suaka margasatwa atau bird sanctuary bagi burung-burung di kawasan ini, namun karena banyaknya proyek konstruksi, maka kawasan bird sanctuary ditempatkan di Pulau Rambut, salah satu dari gugusan Kepulauan Seribu di Teluk Jakarta. Suaka Margasatwa ini juga akan memelihara menara pemandangan serta bekas tower bandar udara yang akan dipertahankan sebagai kawasan situs bersejarah bahwa dahulunya tempat ini adalah Bandar Udara Internasional.

Sementara dua landasan pacu tetap dipertahankan sebagai jalan utama dengan median (pembatas jalan) yang tidak permanen untuk sewaktu waktu digunakan sebagai landasan pacu guna kepentingan militer karena struktur landasannya yang menggunakan konstruksi standar landas pacu bandar udara internasional yang kuat. Pada bekas landas pacu utara-selatan diberi nama Jalan Benyamin Sueb, nama seorang tokoh dan artis serbabisa kelahiran Jakarta yang merupakan warga asli Kemayoran, oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Salah Satu Penyebab Banjir Di Kota Kembang Alias Bandung



Seputarmantan.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melarang penggunaan wadah berbahan dasar styrofoam kepada para penjual makanan. Keputusan ini diberlakukan mulai 1 November 2016.

"Styrofoam berbahaya untuk kesehatan apabila banyak digunakan untuk kemasan makanan dan minuman," kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis, 13 Oktober 2016.

Ridwan Kamil menambahkan, keputusan untuk melarang penggunaan styrofoam didasarkan pada hasil penelitian kesehatan yang menyatakan styrofoam mengandung zat beracun. "Dalam kandungan styrofoam itu ada zat kimia. Kalau menguap bisa menyebabkan kanker bagi yang makan," ucapnya.

Alasan lainnya adalah tingginya produksi sampah styrofoam yang dihasilkan. Menurut pria lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini, hasil riset menunjukkan sampah-sampah yang menyumbat saluran air dan sungai hingga akhirnya menyebabkan banjir di Kota Bandung paling banyak berbahan styrofoam. "Hampir dominasi sampah itu terutama di sungai adalah sampah dari styrofoam yang tidak mungkin terurai," tutur Ridwan Kamil.

Agar masyarakat tidak kaget, Ridwan Kamil meminta Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kota Bandung melakukan sosialisasi pelarangan penggunaan styrofoam kepada para pedagang sebelum 1 November 2016. "BPLHD saya beri waktu dua minggu untuk mensosialisasikan di media. Pedagang diminta untuk segera menyesuaikan," ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga : Bandung Di Prediksi Akan Terjadi Banjir Lagi

Ridwan Kamil mengatakan, jika setelah 1 November, masih ada pedagang yang membandel menggunakan kemasan berbahan styrofoam, pihaknya akan memberikan sanksi hingga yang paling berat, yaitu pencabutan izin usaha. "Yang melanggar ada sanksi tiga tahap, surat peringatan pertama, kedua, dan ketiga. Jika masih membandel akan diberi sanksi administratif atau perizinan kita upayakan. Restoran-restoran besar yang biasanya enggak nurut. Kalau pedagang kecil diperingati langsung nurut," katanya.

Ridwan Kamil berharap agar para pedagang lebih kreatif mencari alternatif kemasan pengganti styrofoam. Menurut dia, banyak kemasan karton tebal yang bisa membawa makanan basah. "Pedagang seblak di Tamansari foodcourt itu pakai dasarnya dari piring kemudian di atasnya pakai daun pisang. Kalau mau dibawa, dia bisa menggunakan bungkus kertas yang tebal atau kertas nasi enggak masalah," ujarnya.

Sumber : kabar24.bisnis.com

Banjir Di Bandung Sebelumnya Telah Diingatkan Akan Terjadi Lagi


BANDUNG .- Direktur Eksekutif Peduli Lingkungan Jabar M.Q Iswara menuturkan, banjir Kota Bandung sebetulnya sudah diprediksi dan diingatkan bakal terjadi. Hal ini terkait dengan pola pembangunan trotoar dan gorong-gorong yang kurang tepat.

"BPLHD Jabar sudah mengingatkan. Padahal ini baru awal musim penghujan. Kami khawatir nanti saat puncak musim penghujan. Oleh karena itu audit lingkungan di Kota Bandung harus dilakukan. Karena cuaca yang makin sulit diprediksi dan makin tidak bersahabat," kata Iswara.

Iswara menyebutkan, banjir cileuncang ini tidak hanya terjadi di Pasteur, Pagarsih, Antapani, dan titik-titik lainnya di pusat kota. Yang juga harus diwaspadai adalah Gedebage. "Karena kawasan tersebut adalah kawasan terendah di Kota Bandung. Dan sekarang ada proyek perumahan dengan luas yang luar biasa kurang lebih 800 hektare. Walaupun yang sekarang dibangun baru 300 hektare," ujarnya.

Baca Juga : Salah Satu Penyebab Banjir Di Kota Kembang Alias Bandung

Kawasan yang kini dibangun perumahan, kata Iswara, sudah jauh lebih tinggi dari kawasan sekitarnya yang merupakan kawasan pemukiman dan jalan tol. "Kawasan pemukiman dan jalan tol ini yang terkena dampak banjir," tuturnya.

Sumber : pikiran-rakyat.com

Cerita Penampakan DOSEN GAIB Di Kampus Membuat Heboh Dunia Maya


Seputarmantan.com - Cerita mistis atau horor di kampus sepertinya nggak pernah ada habisnya. Seperti postingan Anggo di Facebook, Jumat (21/10) kemarin. Postingan tersebut membuat heboh dunia maya, pasalnya dia menuliskan status “Assoy banget nih UNNES Serem juga nihh kalo kejadian lagi” dengan menyertakan Screencapture percakapan di whatsApp grup, diksi 2016 yang menceritakan tentang kehadiran dosen gaib, sepreti yang kutip pada Minggu, (23/10).

 

“Iya, katanya dosen minta kuliah jam setengah 6, pas anak-anak berangkat ada dosen masuk. Pas udah masuk semua+dosen, dosennya cuma diam aja, nggak ngomong sama sekali. Tiba-tiba ketua kelas disms dosen yang asli bilang kalau nggak jadi ada kuliah karena ada halangan. Ketuanya tentu saja kaget, setelah itu sama dosen aslinya ia disuruh lihat kakinya. Terus, ketua jatuhin bolpoinnya, eh ternyata melayang, nggak ada kakinya. Terus ketua menshare via grup line ‘Sekarang tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan’, spontan anak-anak melakukannya. Pas yang paling terakhir ketuanya, tau-tau dosen gaibnya mendekat sambil bilang ‘kamu udah tau saya?’, ketuanya langsung menjerit. Akhirnya UAD selama 3 hari diliburkan.”
Untuk membuktikan kebenaran ceritanya, orang tersebut juga mengunggah foto penampakan Dosen yang diduga makhluk gaib itu.


Selain di whatsApp grup, ceritanya juga beredar di grup Line, Pedot yukkk. Salah satu anggota grup tampak antusias menceritakan kejadian serupa,


“Baru seminggu yang lalu tu anak pjkr makul pendidikan pancasila dosennya minta ganti setengah 6. Anak-anak udah pada kumpul di ruangan, lalu tiba-tiba ada dosen masuk tinggi banget. Tapi saat itu juga dosen makul sms komting kalau nggak bisa hadir”

“Napak nggak?” tanya anggota grup yang lain

“Terus komting curiga bolpoin dijatuhin buat ngecek kakinya, ternyata kakinya nggak napak”

“Kok kasusnya sama kayak UNNES”
sambung yang lainnya.

Kalau menurutmu gimana dengan cerita dosen gaib ini? Atau kamu pernah ngalamin kejadian mistis di kampus?

sumber : postshare.com

PSK Asal Maroko Meluas Ke Ibukota Jakarta




Jakarta - Belasan WNA Maroko yang jadi PSK bertarif Rp 5 juta untuk sekali pelayanan. Namun, tidak semua lelaki bisa menjadi pelanggan mereka.

"Tarif Rp 5 juta untuk short time," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat Tato Juliadin Hidayawan saat dihubungi detikcom, Sabtu (22/10/2016).

"95 persen maunya ke (pelanggan) orang asing juga. Ekspatriat asing atau pria arab," sambungnya.

17 WNA perempuan Maroko itu diamankan di sebuah tempat hiburan malam, Jumat (21/10) dini hari kemarin. Berdasarkan hasil pemeriksaan, 6 dari 17 perempuan itu tidak ditemukan indikasi sebagai PSK.

"Yang 6 tidak terbukti, kita sudah cek paspornya, dilihat di situ dia bolak-balik ke Jakarta ngapain saja kan kelihatan," ujarnya.

Pihak Imigrasi akan berkoordinasi dengan kepolisian dalam penanganan kasus ini. Hal itu untuk penyelidikan pelanggaran pidana di kasus tersebut.



Baca Juga : PSK Puncak Bogor Asal Maroko Ogah MElayani Pria Indonesia
 "Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian bila ditemukan unsur-unsur tindak pidana umumnya," kata Kepala Humas Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Heru Santoso dalam perbincangan dengan detikcom, Sabtu (22/10/2016).

Sumber : news.detik.com

PSK Puncak Bogor Asal Maroko Ogah Kencan Dengan Pria Indonesia Meski Dibayar Mahal



Seputarmantan.com - Penangkapan 19 PSK Maroko oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kantor Imigrasi Bogor dilakukan di empat lokasi di kawasan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pelanggan mereka adalah pria-pria berkewarganegaraan asing, terutama yang berasal dari Timur Tengah.

“Mereka menolak melayani pria lokal,” kata Kepala Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Bogor Dimas Adhy Utomo.

Menurut Bambang, dari jumlah 19 orang yang tertangkap dalam operasi gabungan antara Dirjen Imigrasi dan Kantor Imigrasi Bogor tersebut diduga jumlah perempuan Maroko yang diduga berprofesi sebagai PSK di wilayah Puncak masih banyak.

“Ini saja kita nangkap sudah ada 19 orang, tapi juga masih banyak yang melarikan diri,” kata Bambang seperti dilansir Tribunnews.

Bambang mengatakan, dari pengakuan dua perempuan Maroko yang tertangkap lebih dulu dalam proses penyelidikan yang dilakukan petugas Imigrasi, mereka tinggal berkelompok, dalam satu kelompok jumlahnya bisa enam orang.

Menurut Bambang, belum diperoleh data lengkap apa niat mereka datang ke Indonesia, karena rata-rata menggunakan paspor sebagai turis.

Pihak Imigrasi juga tengah mendalami, apakah ada yang membackup para perempuan Maroko ini untuk bisa masuk ke Bogor dan menjadi PSK.

“Kita sedang dalami itu, apakah ada penyalurnya dan siapa yang mendatangkan mereka, akan kita selidiki,” kata Bambang.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Bogor, Herman Lukman menjelaskan, keberadaan perempuan Maroko tersebut telah meresahkan masyarakat sekitar.

Rata-rata usia perempuan Maroko yang menempati kawasan Puncak tersebut antara 20 sampai 30 tahun. Mereka bekerja melayani wisatawan asing yang ada di kawasan tersebut.

Menurut Dimas Kepala Pengawasan dan Penindakan Kantor Imigrasi Bogor, para PSK Maroko menolak melayani pria pribumi karna PSK Maroko menganggap, jika yang memesan orang lokal, itu adalah petugas yang menyamar,” ujar Dimas.

Baca Juga : Tak Hanya Di Bogor PSK Asal Maroko Meluas Ke Ibukota Jakarta

Untuk sekali pakai, mereka dikenai tarif mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta untuk “short time”. Cara memesan mereka juga bermacam-macam ada yang melalui perantarannya yang merupakan orang lokal, ada juga yang menjajakan diri sendiri.

Mereka kerap keluar setiap magrib dan melakukan pesta setiap malamnya, sehingga mengganggu ketertiban umum.

“Mereka kita jerat dengan Pasal 75 Undang-Undang Keimigrasian tentang ketertiban umum, ancaman mereka dideportasi dan dicekal,” kata Herman.

Sumber : sapujagat.com

Ketua PBNU : Hari Santri Nasional BIsa Memotivasi Santri Dan Ulama Untuk Memiliki Jiwa Nasionalis


JAKARTA - Hari Santri Nasional tidak hanya untuk mengenang jasa para santri dan kiai yang telah berjuang memerdekakan Republik Indonesia. Tapi juga untuk mengingatkan kembali susah payahnya mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Pengurus Besar Nahdlatu Ulama (PBNU), KH Marsudi Syuhud mengatakan, Hari Santri Nasional sangat penting untuk para santri. Sebab, momen hari santri dapat memotivasi para santri dan ulama agar memiliki jiwa nasionalis. Atau menghasilkan orang-orang nasionalis yang nyantri.

"Resolusi jihad pangkal dari mengintegrasikan antara kiai dan nasionalisme," kata KH Marsudi kepada republika.co.id, Selasa (18/10).

Marsudi menjelaskan, hari santri berpangkal dari resolusi jihad. Sebab, darah umat Islam telah banyak mengalir di tanah Indonesia saat zaman penjajahan Belanda. Maka wajib hukumnya untuk menjaga apa yang telah disepakati Indonesia.

Saat memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia, pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan fatwa jihad. Menurut KH Marsudi, fatwa tersebut intinya untuk perjuangan membela tanah air. Kemudian, terjadilah perlawanan para santri terhadap penjajah.

"Berjuang membela tanah air hukumnya fardhu ain, jihad fisabilillah," ujarnya.
Baca Juga : Sejarah Mengapa Tanggal 22 Oktober Dijadikan Hari Santri Nasional
Ia menegaskan, sampai hari ini resolusi jihad belum pernah dicabut. Maka hukumnya menjaga NKRI menjadi fardhu ain. Menurutnya, hal ini telah membedakan Islam di Indonesia dan negara lain.

Di negara lain, kaum nasionalis dan ulama berdiri secara terpisah. Di Indonesia, santri dan ulama memiliki jiwa nasionaisme. Hal ini menjadi erat hubungannya dengan hari Santri Nasional. Tokoh NU, KH Wahab Hasbulloh sampai membuat lagu untuk memebangkitkan semangat nasionalis para santri dan kiai.

Lagu tersebut berjudul Syubbanul Wathan atau Yaa Lal Wathan. Lagu ini juga berisikan syair yang penuh dengan semangat patriotisme. Menurut KH Marsudi, tujuannya agar militansi santri dan kiai timbul untuk menjaga negara yang telah diproklamirkan.

Sumber : republika.co.id

Inilah Sejarah Tanggal 22 Oktober Mengapa Dijadikan Hari Santri Nasional !!




Seputarmantan.com - Sejarah Hari Santri Nasional 22 Oktober, Tepat Hari ini 22 oktober 2016 diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Hari Santri Nasional sudah ditetapkan oleh pemerintah melalui Keppres nomor 22 tahun 2015.

Penetapan Hari Santri Nasional tanggal 22 oktober ini disambut baik oleh Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), PBNU menilai bahwa pemerintah sudah mengakui bahwa santri berperan besar dalam pergerakan perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan.

“Kita mengapresiasi langkah tepat Presiden. Ini merupakan sebuah pengakuan negara terhadap 22 Oktober sebagai hari bersejarah terkait fatwa bela tanah air,” kata Sekjen PBNU H Helmy Faisal Zaini
Sejarah Hari Santri Nasional 22 Oktober

Mengapa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional ?

hal tersebut merujuk pada peristiwa bersejarah yang membawa bangsa Indoensia meraih kemerdekaan dari para penjajah.

Resolusi jihad yang dicetuskan oleh Pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari pada tanggal 22 oktober tahun 1945 di Surabaya untuk mencegah kembalinya tentara kolonial belanda yang mengatasnamakan NICA.

KH. Hasyim Asy’ari sebagai ulama pendiri NU menyerukan jihad dengan mengatakan bahwa “Membela tanah air dari penjajah hukumnya fardlu’ain atau wajib bagi setiap individu“.

Seruan Jihad yang dikobarkan oleh KH. Hasyim Asy’ari itu membakar semangat para santri Arek-arek Surabaya untuk menyerang markas Brigade 49 Mahratta pimpinan Brigadir Jenderal Aulbertin Walter Sothern Mallaby.

Jenderal Mallaby pun tewas dalam pertempuran yang berlangsung 3 hari berturut-turut tanggal 27, 28, 29 Oktober 1945, ia tewas bersama dengan lebih dari 2000 pasukan inggris yang tewas saat itu.

Baca Juga : Ketua PBNU Mengungkapkan Hari Santri Nasional BIsa Memotivasi Santri Dan Ulama Untuk Memiliki Jiwa Nasionalis

Hal tersebut membuat marah angkatan perang Inggris, hingga berujung pada peristiwa 10 November 1945, yang tanggal tersebut diperingati sebagai hari Pahlawan.

Kemerdekaan indonesia memang tidak lepas dari para santri dan ulama, karena memang tak hanya tentara yang berperang melawan penjajah, tercatat banyak ulama dan santri yang ikut berperang untuk mengusir penjaah dari bumi Indonesia.

Itulah mengapa tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional, Meski termasuk hari nasional namun tanggal 22 oktober tidak merah alias tidak libur, lebih enak kalau libur ya ,, Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober yaa !!

Sumber : ketemulagi.com

Apakah Masih Ingat Dengan Bayu Kumbara Pria Asal Padang Yang Menikahi Bule Cantik ASal Inggris? Beginilah Kehidupannya Sekarang Setelah Menikah


Seputarmantan.com - Apa kamu masih ingat dengan pasangan suami istri Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst? Pada tahun 2015 lalu, kisah asmara Bayu dan Jenn banyak diperbincangkan oleh publik. Hal ini tak lain karena Bayu adalah seorang pria Indonesia yang jatuh hat dengan bule cantik asal Inggris, Jenn. Jadi pasangan beda negara, Bayu dan Jenn justru membuat banyak orang terinspirasi.

Kala itu netizens begitu kepo dengan kisah asmara pasangan yang akhirnya menikah pada 8 Agustus 2015 ini. Mengenakan adat Minangkabau, Jenn tampak sangat cantik dalam balutan busana adat berwarna merah lengkap dengan sunting emas di atas kepalanya. Bisa dibilang kalau kisah cinta Bayu dan Jenn dimulai dengan sangat singkat. Bertemu bulan Januari 2015, hanya butuh tujuh bulan bagi Bayu untuk mantap mempersunting sang pujaan hati.

Bisa menikahi Jenn yang luar biasa cantik membuat banyak pria cemburu akan keberuntungan Bayu. Namun hobi Bayu sebagai travelling dan peselancar justru membuat Jenn jatuh hati dan memilihnya sebagai suami. Meskipun banyak netizens yang menilai jika Jenn belum sepenuhnya berjumpa dengan pria Indonesia, faktanya pasangan beda kewarganegaraan ini hidup bahagia dan sudah dikaruniai buah hati lho.
Baca Juga : Di Isukan Peran Boy Di Sinetron Anak Jalanan Akan Diganti
Kabar bahwa biduk rumah tangga Bayu serta Jenn telah dibuat hangat oleh kelahiran anak ini diungkapkan Jenn melalui akun Instagramnya di @jennifer_kumbara. Selasa (18/10) kemarin, Jenn mengunggah foto bayinya sambil menulis, 'Selamat ulang tahun untuk ayah dan suami terbaik di dunia. Selamat ulang tahun, Abak'.


Dari foto yang diunggah Jenn, banyak yang menduga kalau sang buah hati memiliki paras bule dari sang ibu. Bukan hanya kulitnya saja, bagian hidung keturunan Bayu dan Jenn itu begitu mirip dengan ibunya. Meskipun tak menjelaskan kapan buah hati ini lahir dan nama lengkap atau jenis kelaminnya, netizens tetap memberi selamat pada Bayu dan Jenn.

Sekali lagi, selamat untuk Bayu dan Jenn ya! Semoga saja sang buah hati bisa tumbuh luar biasa serta membanggakan.

Sumber : plus.kapanlagi.com

Di Isukan Peran Stefan William (Boy) Di Sinetron Anak Jalanan Akan Diganti Cut Meyriska (Adriana) Buka Suara


Seputarmantan.com - Beredar kabar bahwa Stefan William kini terancam posisinya dari sinetron Anak Jalanan. Pemeran Boy di sinetron garapan Akbar Bhakti itu disebut-sebut akan diakhiri perannya dan digantikan sosok lain.

Isu ini sebetulnya sudah beberapa kali berhembus dalam beberapa bulan belakangan. Namun yang sekarang ini, dikabarkan serius setelah 'rentetan kesalahan' diperbuat Stefan William.

Terkait kabar yang beredar, salah satu bintang Anak Jalanan, Cut Meyriska buka suara. Menurutnya, karakter Stefan William tidak mungkin diganti oleh pemain lain.

"Enggak ada yang diganti karena kita membesarkan sama-sama. Pas besar masak ada yang mau diganti? Kalau diganti enggak mungkin," ungkap Cut Meyriska saat ditemui di kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (20/10).
Baca Juga : Bayu Pria Asal Padang Yang Menikah Bule Cantik Asal Inggris
Menolak peran yang dimainkan Stefan William bakal diakhiri di Anak Jalanan, Cut Meyriska mengisyaratkan akan ada penambahan pemain baru. "Tapi penambahan pemain sangat mungkin," kata Cut Meyriska yang ketika itu didampingi Natasha Wilona. Sementara Natasha Wilona enggan menyinggung soal isu ini.

Sumber : tabloidbintang.com

Detik - Detik Jembatan Kuning Bali Roboh




Seputarmantan.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klungkung dan Pusdalops BPND Provinsi Bali, menghentikan sementara pencarian warga yang hilang saat Jembatan Kuning penghubung antara Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung, Bali, roboh pada Minggu, 16 Oktober 2016.

Tragedi itu terjadi pada pukul 18.30 Wita. Jembatan yang dikenal warga sebagai Jembatan Cinta itu memang sedang ramai warga. Kebanyakan baru saja selesai melaksanakan sembahyang, karena bertepatan hari raya Nyepi Segara (tidak berlayar).

Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Bali yang diterima dari Puskesmas Nusa Penida 2 dan Puskesmas Pembantu Ceningan, terdapat sembilan orang meninggal dunia dan satu belum teridentifikasi. Sementara 30 orang luka-luka, sebanyak 22 orang luka ringan dan dua orang luka berat. Semua dirawat di puskesmas.

Hingga pukul 21.00 Wita, pencarian korban yang dilakukan tim gabungan dengan masyarakat setempat dihentikan sementara karena kondisi gelap. Selain belum ada laporan lagi dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang, tapi pencarian tetap dilakukan besok pagi. Dipastikan tidak ada warga asing yang menjadi korban.

Pencarian yang akan dilakukan Basarnas, BPBD dan masyarakat besok, juga difokuskan ke sisi Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Kapal Basarnas akan diberangkatkan pukul 06.00 Wita. Saat ini koordinasi juga terus dilakukan dengan TNI, Polri, SKPD Klungkung dan aparat Puskesmas Nusa Penida 2.

Saat roboh di atas jembatan terdapat banyak warga karena sedang melakukan upacara keagamaan di Pura Bakung Ceningan yaitu Hari Nyepi Segara di mana tidak melakukan aktivitas di laut sehingga di atas jembatan banyak masyarakat yang melewati jembatan.

Sebelum runtuh, jembatan sempat bergoyang kemudian ambruk. Beberapa pengendara motor dan warga yang ada di atasnya jatuh ke laut yang sedang surut. Beberapa warga yang ada di lokasi langsung berusaha menyelamatkan korban. Beberapa korban yang jatuh ada yang langsung berenang dan berjalan di selat. Tapi tidak diketahui secara pasti berapa jumlah warga yang jatuh saat jembatan ambruk.

“Diduga karena kelebihan beban karena banyaknya masyarakat di atas jembatan sehingga seling jembatan putus dan jatuh ke laut. Selain itu beberapa kali juga pernah rusak dan sudah mendapat perbaikan. Lokasi di kepulauan menyebabkan kesulitan untuk melakukan evakuasi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Ini data korban meninggal yang telah dievakuasi:

1. I Wayan Sutamat, 49, asal Jungut Batu.
2. Putu Ardiana, 45, Lembongan.
3. Ni Wayan Merni, 55, Jungut Batu.
4. I Putu Surya, 3, Jungut Batu,
5. I Gede Senan, 40, Kutampi Np.
6. Ni Wayan Sumarti, 56, Dusun Klatak.
7. Ni Putu Krisna Dewi, 9.
8. Ni Kadek Mustina, 6.

Sumber : nasional.news.viva.co.id

Ketua PBNU Mengomentari Ucapan Minta Maaf Ahok Terhadap Umat Muslim

Jakarta Perdebatan soal perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut soal Alquran Surat Al Maidah ayat 51 di hadapan warga Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu masih saja terus terjadi. Melihat hal itu akhirnya Ahok pun langsung mengungkapkan permintaan maafnya.

 Sumber Gambar : liputan6.com

"Yang pasti, saya sampaikan kepada umat Islam atau orang yang tersinggung, saya mohon maaf," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (11/10/2016). Secara tegas Ahok mengungkapkan bahwa dirinya tak bermaksud menyinggu umat Islam, dan tidak pernah terpikirkan olehnya untuk menistakan suatu agama.

"Tidak ada maksud saya melecehkan Alquran. Kalian bisa lihat suasananya seperti apa. Saya bukan anti-Islam. Saya sejak kecil, bisa dilihat—bukan untuk riya—sekolah Islam kami bantu izin, sudah berapa kita bantu izin. Untuk madrasah, juga bantuan masjid. Bisa dilihat tindak-tanduk saya, apakah musuhin Islam atau melecehkan Alquran,” jelasnya.


Ahok minta maaf. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Permintaan maaf Ahok itupun langsung mendapatkan berbagai komentar baik dari kalangan masyarakat, pejabat, atau para pemuka agama. Salah satu orang yang turut berkomentar adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj. Said menyerukan agar masyarakat Indonesia tidak lagi memperpanjang pernyataan Ahok.

"(Ahok) sudah mengaku salah harus dimaafkan asal jangan diulangi lagi," kata Said kepada Antara. Lebih jauh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan bahwa sebagai manusia sudah seharusnya bisa memaafkan orang lain karena Tuhan Sang Pencipta pun memaafkan hamba-Nya.

Sumber : bintang.com

Pacitan Di Guncang Gempa 4,7 Skala Richter Pagi Ini

JAKARTA – Hari ini, Selasa (11/10), gempa bumi tektonik mengguncang wilayah Pacitan, Jawa Timur, dan sekitarnya. Hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan, gempa itu terjadi pada pukul 07.34 WIB dengan kekuatan 4,7 skala richter.


Pusat gempa terletak pada koordinat 8,87 LS dan 111,30 BT. Tepatnya di laut pada jarak 80 kilometer arah tenggara Pacitan dengan kedalaman 25 km.

“Masyarakat diimbau agar tetap tenang, dan terus mengikuti arahan BPBD dan BMKG. Khusus masyarakat di daerah pesisir pantai Pacitan hingga Bantul diimbau agar tetap tenang dan tidak terpancing isu karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” kata Daryono, Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Selasa (11/10).

Guncangan dirasakan di Pacitan, Tamperan, Kebonagung, Tegalombo, Jetiskidul, Ngadirojo, Panggul, Donorojo, Pracimatoro, dan Pasirombo. Guncangan juga dirasakan di Nganjuk dan Bantul dalam skala intensitas I SIG-BMKG.

“Di daerah tersebut guncangan gempa bumi dilaporkan dirasakan oleh orang banyak dan beberapa orang di antaranya mencoba berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” papar Daryono. BMKG menyatakan, hingga kini belum terjadi aktivitas gempa susulan.

Baca Juga : Himbauan BMKG Kepada Masyarakat Indonesia Untuk Mewaspadai Angin Kencang

Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, kejadian ini merupakan gempa bumi dangkal. Catatan sejarah juga menunjukkan, pada 20 Oktober 1859 silam, pernah terjadi peristiwa gempa bumi kuat yang mengguncang Pacitan. Itu disusul datangnya gelombang tsunami yang menerjang Teluk Pacitan.

Tsunami ini dilaporkan menelan korban jiwa beberapa awak kapal "Ottolina" yang saat itu sedang berlabuh. Dari 13 orang awak kapal tersebut, hanya 11 orang saja yang terselamatkan.

Sumber : nasional.republika.com

Himbauan BMKG Kepada Masyarakat Indonesia Untuk Mewaspadai Angin Kencang Yang Berpotensi Hingga 5 Hari Kedepan



Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai angin kencang yang berpotensi terjadi hingga lima hari ke depan di berapa wilayah di tanah air.

"Kami sudah memperingati masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang berlaku sejak 8 Oktober," ujar Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga, BMKG, Dedi Sucahyono dikutip dari Antara, Minggu (9/10/2016).

Dedi mengatakan, peringatan dini juga dikeluarkan secara nasional oleh BMKG Pusat yang menginformasikan munculnya potensi hujan lebat disertai petir serta angin kencang periode 8 hingga 11 Oktober 2016.

"Kecepatan angin dapat diperkirakan dari daun yang tertiup, ranting yang bergerak dan dahan yang bergerak. Angin yang bertiup di wilayah Bogor diperkirakan berkecepatan 15 sampai dengan 25 KM/jam," kata dia.

Menurut Dedi, saat ini sedang terjadi masa transisi menuju aktifnya Muson asia, kecepatan angin bisa mencapai 25 knot atau sekitar 40 KM/jam.

Adanya angin kencang ini, membuat manajemen Kebun Raya Bogor-LIPI menutup sementara operasional, untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor Upun Punijar, menyebutkan, Kebun Raya ditutup sementara sampai angin kembali bertiup normal dan tidak membahayakan bagi pengunjung.

"Kami menutup sementara mulai hari Minggu ini, sampai angin normal kembali," kata dia.

Menurut Upun, sejak Sabtu malam angin bertiup cukup kencang di dalam area Kebun Raya, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, dan beberapa dahan pohon patah. Kondisi tersebut berlangsung hingga Minggu.

Waspada Banjir dan Longsor

Selain itu, BMKG Pusat juga mengeluarkan peringatan dini terkait munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Indonesia pada periode tiga hari kedepan. Wilayah tersebut antara lain di Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat bagian SelataN dan Kalimantan Tengah bagian Selatan.

"Selain itu, wilayah Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Papua Barat dan wilayah Jabodetabek juga menjadi wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kecang," ucap Dedi Sucahyono.

BMKG mengimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Selain itu bagi pengguna dan operator jasa transportasi laut, nelayan dan masyarakat yang berlibur ke wilayah pesisir diimbau mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian antara 2,5 - 4,0 meter.

"Gelombang tinggi berpotensi terjadi di Laut Andaman, Perairan selatan Jawa hingga Pulau Sumba, Samudra Hindia Selatan Sumatera hingga selatan NTT, Perairan selatan Kepulauan Tanimbar, Laut Arafuru," Dedi menandaskan.

Sumber : news.liputan6.com

Lagu "Nasi Padang" Untuk Warga Indonesia Dari Pria Asal Norwegia


Seputarmantan.com - Seorang pria Norwegia menciptakan sebuah lagu bertajuk "Nasi Padang".

Pria bernama Audun Kvitland Rostad itu mengunggah lagu tersebut di YouTube pada Selasa (4/10/2016).

"Hai, nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," ia memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia.

Dalam lagu tersebut, Audun menggambarkan kelezatan nasi padang dengan penuh puja-puji, seperti ia memuja seorang kekasih.

"And if you're a human, I would make you my wife", yang berarti seandainya engkau manusia, aku akan menikahimu.

Melalui lagunya, Kvitland menuturkan kesannya ketika menyantap nasi padang. Menurut dia, nasi padang adalah makanan terenak yang pernah ia rasakan.

"If you never taste it, it's a big disgrace," katanya. Artinya, rugi sekali kalau belum mencicipinya.

Kepada pendengarnya, ia memberi tips mengenai cara memakan nasi padang paling nikmat, "Gunakan tanganmu."


Dalam blognya, kvitland.com, Kvitland menuturkan ia berada di Indonesia selama tiga minggu pada musim panas lalu.

Ia menyebut pengalamannya itu sebagai perjalanan terbaik selama ini.

"Sebuah negeri dengan pemandangan alam yang mengagumkan, koral berwarna-warni, penduduknya yang ramah, dan makanannya sangat lezat," Audun menulis dalam blognya.

Ia mencicipi nasi padang ketika berada di Jakarta. Menurut dia, itu makanan terenak yang pernah dicicipinya selama di Indonesia.

"Ketika pulang ke Norwegia, saya memutuskan untuk mengungkapkan rasa cinta saya kepada negeri yang mengagumkan itu dan menciptakan lagu ini sebagai persembahan untuk Indonesia dan Nasi Padang," tutur Audun pada posting bertanggal 4 Oktober 2016.

Dalam blog itu ia mengunggah beberapa foto dari Labuan Bajo, Lombok, dan Borobudur (Jawa Tengah).

Sementara itu lagu "Nasi Padang" mendapat apresiasi dari kata Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini di Padang, Kamis (6/10/2016).

"Lagunya bagus, suaranya juga oke saya usulkan yang bersangkutan jadi duta kuliner," kata Ayu seperti dikutip Antaranews.com.

Menurut dia lagu akan memperkuat merek makanan asal Sumbar yang selama ini sudah populer.

"Orang luar saja bangga dengan produk kita, tentu kita harus lebih mencintai produk negeri sendiri," katanya.

Ia mengatakan akan mencari tahu siapa Audun Kvitland Rostad dan memberikan apresiasi atas lagu yang diciptakan tersebut.

Sumber : entertainment.kompas.com

Ujian Besar Sedang Menimpa Uus Stand Up Comedy Indonesia

Anak Uus ramai dibicarakan netizen. Belakangan ini,Uus kerap diserang haters karena celetukannya. Bahkan, ada juga yang menfitnah komedian jebol Stand Up Academy. Belum jelas apa maksud dari netizen yang membully Uus.

Bukan Uus hanya Uus yang mendapatkan cibiran dari netizen. Putra Uus yang bernama Rizki Firdaus Wijaksana justru yang dibully netizen. Istri Uus juga dibully netizen. Uus sendiri sering membagikan momennya di instagram.



Beberapa lainnya memberikan pujian namun ada juga yang justru mencibirnya. “Anaknya ngeri, Kayak Alien, Hasil anak Zi*a kali yak,” tulis netter. Komentar tersebut nampaknya diketahui oleh Uus.



Uus menanggapi cibiran dari netizen terkait putranya. Bagaimana tidak, Anak Uus yang masih bayi ini langsung dibully. Uus pun membela, ia menuliskan caption yang panjang lebar. Ia menulis caption dengan tenang dan tidak membalas sindiran tersebut.


Uus bahkan mengucapkan terima kasih kepada netizen yang sudah menghina dirinya dan keluarganya. Bahkan, Uus menyebut jika ganteng bukan tolak ukur kebaikan seseorang. Uus juga tidak memprioritaskan kegantengan.

“Saya tidak pernah berdoa anak saya ganteng, percuma ganteng kalo gabisa nerima kekalahan atau dihina,” tulis Uus. Uus juga menambahkan jika dirinya tidak pernah mengurusi hidup orang yang sudah mencibirnya.

Hinaan kepada Anak Uus ini masih menjadi perbicangan hangat dikalangan netizen. Uus menambahkan jika selama ini dirinya dan keluarganya selalu menghormati orang lain. Uus pun berbahagia bisa menemukan sosok istrinya saat ini,Kartika.

Uus juga menyampaikan pesan jika dirinya dan keluarganya sudah sangat berbahagia. Ia meminta kepada yang lain untuk memberikan kesempatan kepada seseorang agar bisa lebih baik kedepannya.

“Dari dulu saya diajarkan untuk ngga melihat seseorang dari apapun yang dikenakan. Mau terbuka atau pun tertutup. Jangan salahkan penjahat yang makin banyak, salahkan mereka yang tidak mau memberikan kesempatan bagi mereka. Kalo gabisa ngasih kesempatan mereka untuk mereka hidup normal tolong jangan dihakimi layaknya kalian Tuhan,” pungkasnya.

Sumber : newsth.com

Berikut Ini Adalah Benda - Benda Sakti Yang Dimiliki Dimas Kanjeng Taat Pribadi


Surabaya - Kepala Depo Tanjung Perak Surabaya, Kasianto (52) warga Tambak Asri No. 13, Krembangan, Surabaya, pada 2012, juga ikut menyetorkan uang sebesar Rp 300 juta ke Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Di awal bulan Maret 2015, Kasianto meninggal dunia. Ketika keluarga korban mendengarkan adanya berita penangkapan Dimas Kanjeng, akhirnya Winu Sunarsono (35), kakak korban, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dari laporan itu, Winu membawa barang bukti terdiri dari kotak kayu berisi selembar uang kertas negara Thailand pecahan 1.000, tiga lembar uang kertas negara Korea pecahan 5.000, beberapa uang negara lain, selembar kuitansi mahar korban, sebundel berkas akta notaris, dan selembar foto Dimas Kanjeng bersama Presiden Joko Widodo. Kotak tersebut diduga sebagai mesin penggandaan uang.

Ternyata barang bukti yang sudah diberikan Dimas Kanjeng ke Kasianto tidak hanya itu saja. Melainkan tujuh buah wifik/jimat, dua buah kantong macan, sehelai selendang warna hijau dan hitam, dua bilah keris, kotak hitam kecil berisi batu akik, gelang wirid, kitab stanmbul, botol kecil minyak wangi, dan botol kecil berisi butiran mani gajah serta puluhan perhiasan emas palsu juga dibawa.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Takdir Mattanete membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai pengikut Dimas Kanjeng yang tertipu. "Tapi untuk selanjutnya kasus akan kami koordinasikan sama penyidik Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Takdir, Senin (3/10/2016).

Sedangkan dari keterangan keluarga bahwa dua bulan sebelum korban meninggal, sempat bercerita kepada istrinya jika dia sudah menyetor uang Rp 300 juta kepada Dimas Kanjeng dan ke depannya uangnya akan segera dikembalikan lagi dengan jumlah berlipat.

Sumber : ramadhan.inilah.com

Patut Untuk Ditiru, Warga Di Depok Membeli Motor Dengan Uang Koin Dari Hasil Mengumpulkan Selama Lima Tahun



Seorang pria asal Depok, Jawa Barat, membeli sebuah sepeda motor Rp33,425 juta menggunakan uang koin yang dia bawa menggunakan ember dan kardus.

Pria bernama Setiadi tersebut hendak membeli Honda CBR150R Repsol di Honda Motor Care di Jalan Raya Sawangan, Depok.

Mia Sisilia, pegawai Honda Moto Care Depok mengatakan bahwa konsumen tersebut datang dengan membawa uang koin di dalam ember berukuran 25 kilogram (kg).

"Kemarin sales yang menangani itu Yulia Anggraini teman saya. Bapaknya itu datang membawa ember bekas cat berukuran 25 kg yang isinya uang koin semua dan satu dus bersika 14 plastik pecahan Rp1.000," ucap Mia saat dihubungi Otomania, Selasa (27/9/2016).

Menurut Mia, Setiadi mendapat uang koin dari hasil mengumpulkan selama lima tahun, baik dari uang sisa jajan atau uang sisa berbelanja di supermarket. Unit CBR yang dibelinya akan digunakan oleh anaknya.

Tim yang mengurus sempat kewalahan menghitung jumlah uang koin yang dibawa Setiadi. Proses penghitungan sudah dimulai sejak kemarin pagi, Senin (26/9/2016) dan sampai saat ini pun belum selesai semua.

"Kita ganti-gantian menghitung uangnya, tapi belum kelar. Sampai saat ini baru Rp32 juta dalam bentuk koin Rp1.000. Kalau semua sudah terhitung, baru kami infokan ke konsumen untuk pengiriman unitnya," ucap Mia.

Sumber : tribunnews.com

Inilah Alasan Driver Gojek Demo Besar-Besaran !!



Kepolisian memberi waktu bagi perwakilan pengemudi Gojek dan manajemen PT Gojek Indonesia untuk mediasi di Polda Metro Jaya, pada Selasa 4 Oktober 2016.

Para pengemudi Gojek dari Jakarta dan sekitarnya menolak sistem performa atau rating yang mengganggu pendapatan bonus. Mereka menggelar unjuk rasa besar-besaran dengan mendatangi kantor pusat Gojek di Kemang, Jakarta, hari ini.

"Bertempat di Polda Metro Jaya, lantai 3 gedung Biro Operasi. Jam 13.00 WIB ya, kita tunggu sampai besok," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus Ade di Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016).

Rencana pertemuan tersebut disambut baik oleh ratusan pengemudi Gojek.

Ade menjelaskan, alasan keamanan dan kondusivitas menjadi pertimbangan mengapa pertemuan akan dilaksanakan di Polda Metro Jaya.

"Ya semoga berjalan dengan lancar dan kondusif, karena kalau driver langsung ke manajemen kan riskan ya. Tempat juga mempengaruhi keamanan dan kondusifitasnya," kata Ade.

Sementara itu, CEO PT Gojek Indonesia Nadiem Makarim tidak ada di kantor Gojek. Pihak manajemen bersedia menerima mereka ketika Nadiem sudah kembali. Manajemen mengajak pertemuan perwakilan massa aksi pada esok hari.

"Beliau akan datang nanti malam dan besok pagi bersedia berkomunikasi dengan rekan-rekan. Syaratnya jangan semua. Tolong nanti didata 100 orang atau berapa. Kalau rekan-rekan menunggu di sini terlalu lama, pengambil keputusannya tetap tidak ada," kata Ade.

Sumber : news.liputan6.com

Anies Baswedan Mengungkapan Bahwa Program Sungai Bersih Sejak Jaman Foke, Bukan Ahok

Bacagub DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan bahwa proyek pembersihan sungai-sungai yang ada di Jakarta merupakan program Fauzi Bowo (Foke).



Tetapi, proyek itu baru dapat dieksekusi di era pemerintahan Gubernur DKI Jakarta yang sekarang ini, Ahok.

“Proyek pembersihan dan pengerukan sungai dimulai sejak zaman Gubernur DKI Fauzi Bowo, diresmikan di zaman Gubernur DKI Joko Widodo, dan dilaksanakan dengan baik di zaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, demikian juga diharapkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya,” terang Anies dikutip OkTerus.com.

Dana Pembersihan Sungai dari Pinjaman Bank Dunia
Adapun proyek pembersihan sungai yang ada di Jakarta itu direalisasikan lewat JEDI pada tahun 2008 silam dengan dana pinjaman dari Bank Dunia.

Tetapi, proyek itu tak dapat dilaksanakan karena terganjal 2 buah peraturan pemerintah soal pinjaman.

Proyek pembersihan sungai itu baru dapat dimulai pada bulan Maret 2012 usai pemerintah pusat mengeluarkan 2 buah Peraturan Pemerintah yang baru tentang pinjaman kepada Bank Dunia.

“Ground breaking proyek JEDI dimulai oleh Gubernur DKI Joko Widodo pada tahun 2013. Saat itu, Gubernur DKI Joko Widodo mengakui bahwa program JEDI yang ia resmikan adalah program lama yang sempat berputar-putar,” ujarnya.

Ahok sebagai Penerus Proyek
Proyek JEDI selanjutnya diteruskan oleh Ahok. Bahkan, pinjaman tersebut sempat ingin dibatalkan karena Ahok menganggap bahwa target yang ditawarkan oleh Bank Dunia masih terlalu lama.

Tetapi, usai dilakukan negosiasi ulang, Bank Dunia pun pada akhirnya menyatakan kalau target bisa disesuaikan kembali.

“Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama pun menerima dan melanjutkan proyek JEDI sampai saat ini,” terang Anies.

Anies menjelaskan kalau untuk pembangunan yang berkesinambungan antargubernur memang sangatlah penting untuk kesejahteraan rakyat Jakarta.

Setiap Gubernur, wajib melakukan perbaikan program-program dari pemimpin sebelumnya untuk bisa memperbaharui pendekatan yang perlu dilakukan.

Sumber : oketerus.com

Setelah Videotron FILM DEWASA Muncul Di Jakarta Selatan, Kini Videotron FILM DEWASA Muncul Di Site Sidoarjo




Sidoarjo - Ketua DPRD Sidoarjo, Jawa Timur, Sulamul Hadi Nurmawan menyebut video porno yang muncul di situs resmi dewan diduga 'disusupkan' oleh pembajak. Pengelola situs langsung diminta menghapus konten porno tersebut.

"Kami mendapat pemberitahuan dari Dedik salah satu orang kepercayaan DPRD yang ditunjuk untuk membenahi website DPRD Sidoarjo kira-kira sekitar pukul 17.30 WIB," ujar Sulamul saat dihubungi detikcom, Jumat (30/9/2016).

"Setelah mendapat pemberitahuan konten video porno tersebut kami perintahkan untuk dihapus," tegasnya.

Baca Juga : Hari Ini Indonesia Merayakan Hari Batik Nasional

Dia meminta maaf soal munculnya tayangan video porno di situs dewan.
Film porno Jepang berdurasi 49 menit itu terpasang di bagian video. Sebelah kanan bawah, di atas kanal Galeri Foto.

Sulamul juga menjanjikan situs DPRD yang akan dioptimalkan untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Sekali lagi sudah kami perintahkan untuk dihapus kalau itu meresahkan masyarakat kami minta maaf karena itu di luar kendali kami," sebut Sulamul.

Sumber : news.detik.com

Sebarkan Berita Ini!! Biar Seluruh Masyarakat Indoensia Tau Bahwa Hari Ini Adalah HARI BATIK NASIONAL



Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Tahun Baru 1 Muharam 1438 Hijriah melalui akun Twitter @jokowi.

Jokowi pun berharap pergantian tahun yang diperingati oleh umat Islam ini dijadikan momentum untuk introspeksi diri.

"Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Kesempatan yang baik bagi kita untuk introspeksi dan mawas diri -Jkw," demikian yang ditulis Jokowi, Minggu (2/10/2016).


Hingga saat ini, tweet tersebut telah di-retweet hingga lebih 847 kali dan mendapat like 887 hingga pukul 13.00 WIB.

Selain ucapan Tahun Baru Muharam, Jokowi juga memberi pesan khusus pada Hari Batik Nasional.

Baca Juga : Video Film Dewasa Muncul Di Site Resmi Sidoarjo

Jokowi berharap batik dapat dikembangkan menjadi industri kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional.

"Kembangkan terus batik sebagai industri kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2016 -Jkw," tulis Jokowi.

Sumber : nasional.kompas.com

Pemain Bintang Asal Brasil Ini CLBK Dengan Mantan Kekasihnya



Bintang Brasil yang bermain untuk Barcelona yaitu Neymar, nampaknya sudah benar-benar kembali ke pelukan Mantan kekasih lama nya yaitu Bruna Marquezine. Dalam beberapa kesempatan mereka kepergok sedang jalan bareng.

Kabar Isu kembali bersatunya Neymar dan Bruna Marquezine muncul setelah penyerang 24 tahun itu membawa Brasil mendapatkan medali emas Olimpiade 2016 kemarin. Saat selebrasi kemenangan, dia menghampiri gadis cantik tersebut di tribun.

"Saya berjanji kepada seorang yang spesial (Bruna Marquezine), jika Brasil meraih medali emas, saya akan datang ke tribun dan melakukan selebrasi bersamanya," tulis Neymar di Instagram kala itu.

Sehari berselang, Neymar dan Bruna Marquezine ketahuan lagi sedang pergi belanja bareng.  Neymar dan Bruna Marquezine dikawal ketat dari bodyguard.

Gosip CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) tersebut sempat redup, namun sekarang kisahnya sudah kembali menghangat. Itu setelah Bruna ketahuan terbang ke Barcelona (Catalunya, Spanyol).

Bukan cuma itu, seperti diberitakan 101 Great Goals, aktris cantik tersebut juga ketahuan makan siang bareng Neymar di sebuah restoran. Mereka datang bersama sejumlah kerabat lain, termasuk adik Neymar, Rafaella Backran, yang selama ini memang dikenal akrab dengan Bruna.

Hubungan Neymar dengan Bruna selama ini memang mengalami pasang surut. Mereka pertama kali putus pada awal 2014, namun kembali 'nyambung' di musim panas. Sayangnya, itu tak bertahan lama. Usai Piala Dunia 2014, mereka kembali berpisah. Diyakini Bruna mulai muak dengan gaya sok playboy Neymar.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu problematika yang sering kita alami, terutama pada masa-masa tertentu seperti saat puber, premenstruasi, stress, dan lain sebagainya. Ternyata, jerawat ini dapat diatasi dengan berbagai cara, mulai dari pemilihan produk perawatan, perubahan makanan, serta gaya hidup sehari-hari. Yuk, kita atasi jerawat dengan perawatan yang benar !

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat
Sumber: beranisehat.com
Referensi:
http://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/acne/basics/prevention/con-20020580
http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/teen-acne-13/10-tips-for-preventing-pimples

Kenali Fase Rehabilitasi Jantung

Penyakit jantung koroner merupakan penyebab utama kematian di negara maju dan berkembang. Salah satu cara untuk mencegah perkembangan dari penyakit jantung koroner adalah dengan rehabilitasi jantung. Rehabilitasi jantung merupakan pelayanan kesehatan secara menyeluruh bagi pasien penyakit jantung baik dari segi fisik, sosial, dan mental yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi dan mengembalikan kehidupan mereka sedekat mungkin dengan keadaan normal. Berikut adalah fase-fase dari rehabilitasi jantung.

Sumber: beranisehat.com
Daftar Pustaka:
Tambunan T. Cardiac Rehabilitation. Lecture presented at; 2015; Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.
Chin T. Pediatric Rheumatic Heart Disease Follow-up: Further Outpatient Care, Patient Education [Internet]. Medscape. 2014 [cited 27 March 2016]. Available from: http://emedicine.medscape.com/article/891897-followup
Rehabilitation after cardiovascular diseases, with special emphsis on developing countries. Switzerland: World Health Organisation; 1993.
Cortes, O.L, et.al, 2009, Early mobilisation for patients following acute myocardiac infarction: A systematic review and meta-analysis of experimental studies, International Journal of Nursing Studies, vol. 46, pp. 1496-1504, [cited in 2016 3rd April] Availeble from: www.elsevier.com/ijns

Pertolongan Pertama pada Tiga Kecelakaan Tersering di Rumah

Pertolongan Pertama Dalam kehidupan sehari-hari, kecelakaan dapat terjadi di mana saja, tak terkecuali di rumah. Mulai dari kegiatan ringan rumah tangga seperti menjahit, memasak, dan mencuci pakaian sampai kegiatan yang tergolong berat seperti membetulkan genteng rumah yang bocor, terdapat risiko-risiko terjadinya kecelakaan. Hal yang penting dalam menangani kecelakaan adalah dengan ...

Pertolongan Pertama

Dalam kehidupan sehari-hari, kecelakaan dapat terjadi di mana saja, tak terkecuali di rumah. Mulai dari kegiatan ringan rumah tangga seperti menjahit, memasak, dan mencuci pakaian sampai kegiatan yang tergolong berat seperti membetulkan genteng rumah yang bocor, terdapat risiko-risiko terjadinya kecelakaan. Hal yang penting dalam menangani kecelakaan adalah dengan memberikan pertolongan pertama sesegera mungkin dan dengan cara yang tepat. Berikut adalah pertolongan dini yang dapat dilakukan ketika mengalami tiga kecelakaan tersering di rumah, yaitu luka bakar ringan, mimisan, dan terkilir.

Pertolongan Pertama pada Tiga Kecelakaan Tersering di Rumah - Infografis Kesehatan
Sumber: beranisehat.com
Referensi:
http://www.mayoclinic.org/first-aid/first-aid-burns/basics/art-20056649
http://www.mayoclinic.org/first-aid/first-aid-sprain/basics/art-20056622
http://www.mayoclinic.org/first-aid/first-aid-nosebleeds/basics/art-20056683

Lima Dasar Hidup Sehat (LDHS)

Lima Dasar Hidup Sehat (LDHS) adalah Program Nasional yang digagas oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kementerian PPPA RI) sebagai solusi menghadapai penyakit autoimun. Program ini salah satunya didasari oleh fakta bahwa 80% sistem imun manusia berawal dari pencernaan.

Sumber: smilewithitp.org

STUNTING: Ancaman Serius Anak Indonesia Saat Ini!

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.

Sumber: beranisehat.com
Referensi:
mca-indonesia.go.id/wp-content/uploads/2015/01/Backgrounder-Stunting-ID.pdf

Ancaman Terhadap Kesehatan Ibu dan Anak

Dewasa ini banyak sekali kasus kematian terjadi pada bayi dan ibu dalam proses persalinan khususnya para ibu di pedesaan yang minim akan akses pelayanan kesehatan, beberapa upaya telah dilaksanakan oleh pemerintah untuk menurunkan angka kematian pada ibu dan bayi karena sesungguhnya kasus ini menjadi salah satu indikator dalam mengukur kesehatan di suatu negara.

Angka Kematian Ibu (AKI) maternal mortality ratio (MMR) adalah jumlah kematian maternal yang terjadi dalam periode waktu tertentu per 100.000 kelahiran hidup pada periode waktu yang sama (WHO 1992). Selain menunjukkan capaian status kesehatan penduduk, AKI juga mengindikasikan kemampuan dan kualitas pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, pengetahuan masyarakat, kualitas kesehatan lingkungan, sosial budaya, serta hambatan dalam memperoleh akses terhadap pelayanan kesehatan.

Ancaman Terhadap Kesehatan Ibu dan Anak - Infografis Kesehatan
Sumber: beranisehat.com
Referensi:
http://www.academia.edu/6538240/Ancaman_Kesehatan_pada_Ibu_dan_Bayi_Akibat_Dampak_dari_Ketidakmerataannya_Penyuluhan_Kesehatan_di

Keajaiban ASI

ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi. Ketahui beragam manfaat dan keajaiban ASI untuk bayi dari Tim Ahli Nutriclub.

Manfaat ASI untuk si Kecil sudah tidak diragukan lagi. ASI mengandung nutrisi lengkap yang mampu mendukung pertumbuhan bayi. Berikut adalah 10 keajaiban yang dari ASI:

1. ASI mengandung nutrisi lengkap yang sempurna untuk pertumbuhan bayi dan perkembangan kecerdasannya.

2. ASI mengandung kolostrum yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil hingga 17-20 kali lebih baik dibanding ASI berikutnya.

3. ASI selalu tersedia, higienis dan segar. ASI yang tidak dikeluarkan akan diserap kembali oleh tubuh Ibu. ASI dalam payudara tak akan pernah menjadi basi dan Ibu tak perlu memerah dan membuang ASI-nya sebelum menyusui.

4. ASI mengandung kalori 65kcal/100ml, ini artinya ASI memberikan cukup energi bagi pertumbuhan si Kecil.

5. Sebanyak 90% kandungan lemak ASI dapat diserap oleh bayi.

6. ASI dapat mengoptimalkan pertumbuhan sel otak si Kecil, terutama karena kandungan protein khusus, yaitu taurine . Selain itu ASI mengandung laktosa dan banyak asam lemak .

7. Protein ASI adalah spesifik spesies sehingga jarang menyebabkan alergi untuk manusia.

8. ASI memberikan perlindungan terhadap infeksi dan alergi . Juga, akan merangsang pertumbuhan sistem kekebalan tubuh si Kecil.

9. Pemberian ASI dapat mempererat ikatan batin antara Ibu dan si Kecil. Ini akan menjadi dasar si Kecil percaya pada orang lain, lalu diri sendiri dan akhirnya ia berpotensi untuk menghargai orang lain.

10. Dengan pemberian ASI, risiko terjadinya diare dan sembelit yang berbahaya.

Sumber: beranisehat.com
Referensi :
http://www.nutriclub.co.id/kategori/bayi/nutrisi/10-keajaiban-asi-untuk-bayi