Selasa, 28 Juli 2015

Pengertian Dari Buncis Serta Ciri-Cirinya dan Manfaatnya

Pengertian Dari Buncis Serta Ciri-Cirinya dan Manfaatnya

Buncis atau bahasa latinnya yang disebut (Phaseolus vulgaris L.) merupakan sejenis polong-polongan yang dapat dimakan. Tanaman sayuran ini berasal dari Amerika. Pertumbuhan buncis ini merambat dan membelit pada musim panas.

Buncis ini adalah tanaman sayur yang kaya akan protein dan vitamin yang dapat membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan sangat baik dimakan oleh orang yang mengidap penyakit diabetes atau hipertensi.

Ciri-ciri tanaman buncis ini adalah warnanya agak hijau muda dan suram, permukaan kulitnya agak kasar, biji yang ada didalam buncis belum menonjol, serta bila buncis ini dipatahkan akan menimbulkan bunyi atau suara letup.

Tanaman buncis ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan antara lain mencegah kostipasi, mengontrol kadar gula dalam darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi batu ginjal, rendah kalori, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, awet muda, mengendalikan glukosa, serta menjaga jantung tetap sehat.

Nah, itulah pengertian dari buncis serta ciri-cirinya dan manfaatnya untuk kesehatan kita. Semoga akan bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya, terima kasih.

BACA JUGA :
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian Dari Buncis Serta Ciri-Cirinya dan Manfaatnya